Konsumsi Sabu, Dalang Kondang Ki Joko Edan Dibekuk Polisi

by
Foto: kecirit.com/Apit Yulianto

Foto: kecirit.com/Apit Yulianto

SEMARANG, kecirit.com – Lantaran konsumsi narkoba jenis sabu, Dalang kondang di Jawa Tengah, Djoko Hadi Widjojo dibekuk petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah. Dalang yang akrab disapa Ki Joko Edan itu, juga kedapatan menyimpan sabu seberat 0,3 gram beserta alat hisapnya.

Ki Joko Edan ditangkap polisi di sebuah rumah di Jalan Karanganyar No 7 RT03/ RW 03, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang pada Selasa (27/9) kemarin. Saat petugas menggeledah kamarnya, ditemukan sabu dan alat hisap di dalam brankasnya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono membenarkan penangkapan seorang dalang tenar tersebut. Dia mengungkapkan, bahwa pelaku sudah memakai barang tersebut sejak dua tahun terakhir. “Ada informasi kalau dalang itu pakai sabu, lalu dilakukan penangkapan dan ditemukan barangbukti, dia (pelaku, red) sudah pakai selama dua tahun,” ucapnya di Mapolda Jawa Tengah, Kamis (28/9).

Wakil Direktur Resnarkoba Polda Jateng, AKBP Cornelius Wisnu Aji mengatakan jika pelaku mendapatkan sabu dari seorang pengedar di daerah Banyumanik. “Ketika ditangkap, pelaku ini sendirian, lalu dilakukan tes urin dinyatakan positif. Pelaku mendapatkan sabu dari pemasok di Banyumanik, identitas sudah dikantongi dan dilakukan pengembangan,” tandasnya, saat gelar perkara di kantornya.

Selanjutnya, pelaku bakal dijerat Pasal 112 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun. (Apit Yulianto/CN38/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *