Komisi III DPRD Meminta Proyek Pembangunan Saluran Diperbaikan

by
TINJAUAN LAPANGAN: Sejumlah anggota Komisi III DPRD meninjau lokasi pembangunan saluran di Kelurahan/Kecamatan Margadana, Kota Tegal. (kecirit.com/Wawan Hudiyanto)

TINJAUAN LAPANGAN: Sejumlah anggota Komisi III DPRD meninjau lokasi pembangunan saluran di Kelurahan/Kecamatan Margadana, Kota Tegal. (kecirit.com/Wawan Hudiyanto)

TEGAL, kecirit.com – Komisi III DPRD meminta kepada rekanan pelaksana proyek pembangunan saluran Si Kembang di Kelurahan/Kecamatan Margadana, Kota Tegal untuk memperbaiki kinerjanya. Sebab, saat melakukan tinjauan lapangan masih ditemukan pelaksanaan pekerjaan yang tidak sesuai ketentuan.

Ketua Komisi III DPRD, Sutari, kemarin mengatakan, dari hasil tinjauan ke lokasi proyek pembangunan saluran dengan anggaran mencapai Rp 1,2 miliar ditemukan campuran semen yang dinilai masih kurang. Selain itu, rekanan juga diminta untuk memperhatikan air yang digunakan untuk campuran semen. “Apabila air menggunakan air payau dikhawatirkan akan mempengaruhi mutu bangunan,” tegasnya, Jumat (28/10).

Menurut dia, proses pengawas harus dilakukan secara rutin, sehingga pelaksanaan pembangunan saluran bisa tepat waktu dan tepat mutu. Pembangunan saluran tersebut dilaksanakan untuk mengatasi banjir di wilayah persawahan di Kelurahan Margadana dan sekitar. Proses pembangunan dilaksanakan secara bertahap setiap tahun.

Sutari menambahkan, terkait pembangunan Jembatan Blanak di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat yang menghubungkan arah Kota Tegal ke Terminal Kota Tegal pihaknya berharap pembangunan bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Selain itu, pelaksanaan harus mengacu sesuai dengan perencanaan. “Kami juga meminta agar pengawasan dilakukan secara rutin, sehingga hasil pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh CV Kenzie Putra dengan anggaran dari APBD II sekitar Rp 2,2 miliar sesuai yang diharapkan,” tegasnya. (Wawan Hudiyanto/CN38/SM Network)

loading...