Khofifah Minta Bonus Atlet Peparnas Tak Dibeda-bedakan

by
Foto: VOA

Foto: VOA

BANDUNG, kecirit.com – Mensos Khofifah Indar Parawansa meminta prestasi atlet yang moncer di ajang Peparnas XV/2016 Jabar dihargai dengan layak. Dia berharap tak ada perbedaan perlakuan. Mengingat Peparnas digelar setelah PON XIX, bonus dari atlet yang berprestasi di kedua ajang bergengsi olahraga itu disamakan.

Secara khusus, Khofifah meminta gubernur yang mengirimkan kontingennya ke Peparnas XV untuk memperhatikan hal tersebut. Permintaan Khofifah Indar Parawansa itu disampaikan saat menutup Peparnas XV/2016 di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (24/10) sore.”Jangan ada perbedaan bonus bagi atlet yang berprestasi, ada kesetaraan perlakuan saya mohon gubernur seluruh Indonesia termasuk tuan rumah, baik atlet PON dan Peparnas tak ada perbedaan apresiasi,” katanya.

Pernyataan Khofifah itu langsung mendapat respon positif dari atlet-atlet Peparnas yang mengikuti upacara penutupan. Applaus pun terdengar.Tampil sebagai juara umum adalah Kontingen Jabar. Data situs Peparnas XV, tuan rumah membukukan perolehan fantastis dengan 178 keping emas.

Jateng yang membuntuti di peringkat kedua hanya sanggup memperoleh 68 emas, disusul Sumut 38 keping, Riau 36 keping, dan Papua dengan 34 keping.

Ketua Umum PB Peparnas XV, Ahmad Heryawan melaporkan selama pelaksanaan cabor terjadi 104 pemecahan rekor. Sebanyak 77 rekor Peparnas, dan 27 rekor yang melampaui Asian Paragames.”Raihan ini menunjukan bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk berkiprah dan berprestasi selama mempunyai kemauan, semangat, dan motivasi tinggi,” tandasnya.
(Setyadi Dwi/CN40/SM Network)

loading...