Ketua MPR Ajak Pemuda Hadirkan Pancasila dalam Kehidupan Sehari Hari

by
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpidato saat membuka Kongres Pemuda Forum Jong di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Rabu (26/10). (Foto: Istimewa)

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpidato saat membuka Kongres Pemuda Forum Jong di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Rabu (26/10). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, kecirit.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan siang ini membuka Kongres Pemuda Forum Jong. Di hadapan ratusan hadirin dari berbagai daerah, Zulkfili berpesan agar para pemuda di seluruh penjuru Indonesia senantiasa menjaga nilai nilai luhur bangsa.

Dengan adanya nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dia berharap agar tidak ada lagi permainan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan. “Saya ingin mengingatkan kita bahwa kita memiliki nilai-nilai luhur. Saya berharap pemuda di forum ini membahas bagaimana mengembalikan nilai-nilai luhur ke kehidupan sehari-hari,” ujar Zulkifli saat memberi sambutan di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Rabu (26/10).

Zulkifli juga mengingatkan agar para pemuda senantiasa mempersiapkan diri mereka untuk menyambut dunia tanpa batas. Sebab menurutnya, saat ini sudah memasuki era globalisasi. Era dimana, persaingan semakin terbuka. “Siapkan diri kalian sebaiknya untuk menghadapi persaingan sekarang, sudah tidak ada batasnya. Suatu bangsa akan menjadi besar dan maju kalau bangsa itu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” lanjutnya.

“Mereka yang siap dan sungguh-sungguh akan menjadi leader. Sisanya yang gagal bersaing hanya akan menjadi followers yang tidak memiliki peran. Ayo para pemuda semangat dan sungguh-sungguh membangun negeri,” kata Zulkifli. (Mahendra Bungalan/CN38/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *