Ketika Akan Menikah Namun Muncul Keraguan, Mungkin 6 Hal Ini Pemicunya

by
Ketika Akan Menikah Namun Muncul Keraguan, Mungkin 6 Hal Ini Pemicunya

Menikah adalah sebuah pilihan. Ketika sudah merasa siap melepas masa lajang dan hidup bersama dengan pasangan yang dicintai, kamu bisa memutuskan untuk menikah. Persiapan menikah itu gak main-main, bakal banyak energi dan waktu yang harus dipertaruhkan..  BERITA UNIK

Namun bagaimana jadinya jika tiba-tiba ragu untuk melanjutkan hubungan ke jenjang berikutnya padahal persiapan sedang dilakukan? Coba refleksi diri sendiri dulu, mungkin 6 hal ini yang jadi penyebabnya.  INFO SPECIAL

1. Kamu masih nyaman dengan hidupmu yang sekarang dan belum siap beranjak ke fase selanjutnya. TIPS KESEHARIAN



Kamu merasa fase hidupmu yang sekarang adalah yang terbaik. Belum ada tanggung jawab lebih, kamu leluasa menggunakan uang untuk apapun yang kamu mau. Bahkan, waktumu juga bisa dihabiskan sepenuhnya untuk senang-senang. Bisa jadi belum ingin meninggalkan zona nyaman adalah pemicu utama yang tiba-tiba membuatmu ragu untuk menikah.

2. Masih ada banyak target yang ingin kamu kejar dan dijadikan fokus utama



Tanpa disadari, kamu memiliki banyak target dalam hidup yang belum kesampaian. Misalnya saja masih ingin berkarir di pekerjaan atau ingin menjajal berbagai hal yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Menikah membuatmu takut jika kamu gak bisa maksimal dan memenuhi target hidupmu.

3. Banyak perkara lain yang membuatmu ragu dan takut untuk menikah


Tanpa disadari sebenarnya ada banyak hal yang membuatmu ragu untuk menikah. Perceraian orangtua atau masalah perselingkuhan yang menimpa banyak pasangan di sekitarmu bisa jadi pemicunya. Kamu takut dan khawatir jika akan mengalami nasib serupa.

4. Kamu belum bisa bertanggung jawab pada diri sendiri, banyak hal yang masih sering keteteran

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Setelah menikah nanti tentu kamu gak hanya bertanggung jawab pada diri sendiri saja. Ada keperluan pasangan dan anak yang harus ikut dipikirkan. Kewalahan memikirkan kebutuhanmu sendiri bisa membuatmu ragu untuk menikah. Kamu ragu apakah kamu bisa menjadi pasangan dan orang tua yang tepat.

5. Kamu belum sepenuhnya yakin dengan pasanganmu

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Mungkin ini bisa jadi alasan selanjutnya kenapa kamu mendadak ragu untuk menikah. Coba tanya hati kecilmu dahulu, apakah pasanganmu yang sekarang benar-benar orang yang tepat? Sudah siapkah kamu menghabiskan sisa umur dengannya? Jika ada sedikit alasan yang membuatmu ragu, mungkin memang sebenarnya kamu belum mantap dengannya.

6. Sesungguhnya keinginan menikah hanya terpicu gak ingin kalah dari teman atau desakan orang tua

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Sebenarnya apa alasanmu untuk menikah? Apakah karena mencintai pasangan dan ingin menghabiskan sisa hidup dengannya atau ada alasan lainnya? Jika ternyata kamu menikah hanya gak ingin kalah cepat dari teman atau mantan, atau karena desakan orang tua, bisa jadi kamu sebenarnya memang belum siap.

Sekarang sudah tahu alasan apa yang membuatmu ragu? Coba deh mantapkan hati sekali lagi supaya pernikahan yang akan kamu jalani benar-benar bahagia.

loading...