Ketahui Lebih Dalam Tentang Payudara

0
269
kecirit.com-kesehatan-payudara-ketahui

kecirit.com – Buah dada atau payudara adalah salah satu daya tarik kaum hawa. Tentu saja dalam hal ini, payudara juga berkaitan erat dengan seksualitas wanita.

Berikut ini adalah enam fakta mengenai payudara yang wajib Anda ketahui, seperti dilansir dari Men’s Fitness.
Sensitivitas payudara
Menurut Seksolog Jessica O’Reilly, Ph.D, payudara adalah salah satu zona sensitif wanita yang akan membengkak saat mereka bergairah. Itu membuat payudara menjadi sangat sensitif saat disentuh.
“Sama seperti kepala penis Anda yang sensitif saat dan setelah orgasme, puting wanita juga mungkin perlu beristirahat sejenak setelah mengalami orgasme,” ujar O’Reilly.
 
Ukuran areola
Ukuran areola atau daerah di sekitar puting payudara wanita sama seperti sidik jari sehingga berbeda pada setiap orang.
“Karena ukuran puting dan areola terkait dengan ukuran payudara, maka bisa dikatakan hal tersebut dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, sejumlah faktor juga memengaruhi, seperti usia, diet, kehamilan, menstruasi dan berat badan,” ujar dia.
Puting terbalik
Pada dasarnya puting yang terlihat masuk ke dalam payudara adalah hal yang normal layaknya pusar. Menurut Seksolog Stephen de Wit Ph.D, hal tersebut tidak memengaruhi gairah seksual wanita.
“Itu hanya salah satu cara tubuh membuat diri kita berbeda dengan orang lain secara menarik. Ini bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan,” ujar de Wit.
Berat payudara
O’Reilly mengatakan, berat payudara tergantung pada ukuran, jaringan lemak, dan jaringan padat di dalamnya. Karena ukuran payudara wanita bervariasi, sulit untuk menghitung berat rata-ratanya.
Orgasme payudara
O’Reilly juga mengatakan bahwa wanita dapat mencapai klimaks saat payudara mereka distimulasi. Terdapat presentase kecil dari jumlah wanita yang dapat mengalaminya. Para ilmuwan pun sedang melakukan observasi mengenal hal ini dengan menggunakan mesin MRI.
“Ada studi ilmiah yang mendukung hal ini. Studi terbaru menunjukkan korelasi antara stimulasi puting dan aktifnya daerah yang sama di otak ketika klitoris wanita distimulasi,” ujar de Wit.
 
Payudara yang satu lebih sensitif daripada payudara lainnya
O’Reilly mengatakan banyak wanita yang merasa salah satu payudara mereka lebih sensitif dibandingkan payudara lainnya sehingga pasangan mereka harus lebih banyak memberikan perhatian pada payudara tersebut saat berhubungan seksual. (ren)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here