Kesurupan: Ini Penjelasan Ilmiah dan Bagaimana Tanda-tanda Sebenarnya

by
Kesurupan: Ini Penjelasan Ilmiah dan Bagaimana Tanda-tanda Sebenarnya

Penelitian khusus di bidang spiritual menemukan bahwa seluruh belahan dunia memang dipengaruhi oleh keberadaan hantu. Mereka menemukan bahwa setidaknya 30% dari populasi dunia pernah mengalami kesurupan. Kesurupan sendiri dibedakan antara yang hilang kesadaran sebagian dan sepenuhnya, meskipun mayoritas memang kehilangan kesadaran “asli” sepenuhnya.  INFO SPECIAL

Dengan banyaknya kasus kesurupan, bahkan kesurupan massal di Indonesia, makin susah membedakan antara yang mengalami kesurupan sungguhan dan tidak. Kesurupan sungguhan ini dalam arti spiritual, tidak berhubungan dengan gangguan psikologis. Karena itulah dilansir dari Spiritual Research Foundation, kesurupan secara ilmiah memiliki tanda-tanda khusus. Untuk tahu tanda-tanda kesurupan lebih jelasnya, baca selengkapnya di sini! TIPS KESEHARIAN

1. Kelima indera tubuh akan merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya.  BERITA UNIK



Orang yang kesurupan sungguhan akan mengalami rasa yang sangat aneh di tubuh sementara mata akan seakan tertarik ke dalam tubuh dan mengalami iritasi. Selain itu, bibir, mulut dan tenggorokan akan menjadi sangat kering. Dengan adanya energi kuat, muka dan tubuh orang yang kesurupan akan berubah sedikit dari biasanya. Kulit dari orang yang kesurupan akan berminyak dan kadang timbul ruam-ruam. Jika kulitnya disentuh, orang kesurupan akan mengalami sensasi merinding.

2. Gejala yang berhubungan dengan 9 pembukaan tubuh, rasa sakit tertentu dan gangguan sistem pencernaan akan terjadi

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Berhubung tubuh kemasukan energi yang benar-benar negatif, semua jalur lubang tubuh akan berpengaruh. Ini sebagai bentuk perlawanan tubuh untuk mengeluarkan energi negatif tersebut. Orang kesurupan akan wajar mengalami batuk, mengantuk, sendawa, bersin, kentut dan lain sebagainya. Soal selera makan, bisa jadi sangat kehilangan selera atau selera makannya malah menggila dan tak terkontrol seakan tidak ada rasa kenyang. Sementara itu, saat dan pasca kesurupan, orang bisa mengalami sensasi ditusuk-tusuk di tubuhnya, pusing hebat, nyeri punggung, gatal berlebihan, keram atau bahkan sensasi terikat erat.

3. Sistem reproduksi dan organ motorik juga akan terjadi, bahkan menimbulkan suara-suara aneh



Ketika kesurupan tidak diatasi dan energi negatif tetap berdiam di tubuh, sistem reproduksi akan susah berjalan normal terutama untuk wanita. Wanita diketahui bisa berpotensi kehilangan kemampuan untuk hamil, berkali-kali keguguran atau janin meninggal di dalam rahim.

Dari segi organ motorik, orang kesupuran akan sering melakukan gerakan gelisah dan susah lelah. Sedangkan suara yang ditimbulkan bisa sangat aneh, seperti suara hewan atau gender yang berlawanan dengan orang yang kesurupan. Setelah itu semua terjadi, biasanya orang tersebut gak mengingat apa yang terjadi.

4. Adanya perubahan drastis pada energi vital, sesuai tingkat stres sebelum mengalami kesurupan



Energi vital atau yang dalam ilmu spiritual dikenal dengan istilah Prāṇa-shakti adalah energi hidup berkesinambungan yang mendukung kerja tubuh dan kesadaran. Untuk orang “normal” energi vitalnya adalah 100%, sedangkan orang yang sudah terlatih secara spiritual, energi vitalnya bisa mencapai 130%. Masalahnya tekanan dari energi negatif hantu yang mempengaruhi seseorang bisa mengurangi energi vital secara drastis, itu karena dibutuhkan untuk melawan energi negatif tersebut. Jika energi vital seseorang menurun hingga mencapai kurang dari 30%, orang tersebut akan tewas.



Jadi itulah penjelasan ilmiah tentang yang terjadi pada seseorang ketika ia kesurupan. Apakah kamu pernah mengalaminya? Atau orang sekitarmu yang pernah mengalaminya? Share pengalamanmu di kolom komentar ya!