Kendalikan Inflasi Lewat Program Kampung Cabai Inovatif

by
foto : kecirit.com/ Teguh Hidayat Akbar

foto : kecirit.com/ Teguh Hidayat Akbar

SEMARANG, kecirit.com – Dalam upaya mengendalikan inflasi, Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah menggulirkan program ”Kampung Cabai Inovatif” yang bertujuan meningkatkan ketersediaan pasokan cabai.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Iskandar Simorangkir di Semarang, seperti dilansir dari Radio Idola, baru-baru ini, mengatakan melalui Kampung Cabai Inovatif dan pembagian bibit cabai kepada ribuan keluarga di Jawa Tengah, diharapkan muncul pengusaha baru dalam usaha mengolah sambal.

Disamping untuk pemberdayaan perempuan yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK, program ini juga dalam rangka meningkatan pendapatan keluarga.

“Kalau ibu-ibu PKK serius mengolah bantuan cabai menjadi sebuah bisnis baru, kami siap membantu memasarkan. Harapannya, bisa meningkatkan penghasilan keluarga,” imbuhnya.

Iskandar mengaskan pihaknya siap untuk memfasilitasi dalam pemasarannya. Mulai dari pendampingan pengemasan hingga kualitas yang dihasilkan.

Komoditas cabai dipilih karena komoditas ini masuk 10 besar komoditas yang menyumbang terjadinya inflasi di Jawa Tengah.

(Er Maya/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)