Kecamatan Banyumanik Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

0
31
Foto: kecirit.com /Cun Cahya

Foto: kecirit.com /Cun Cahya

SEMARANG, kecirit.com – Kecamatan Banyumanik melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk memberantas nyamuk demam berdarah yang melibatkan PKK dan warga di Kelurahan Pudakpayung Semarang, Jumat (30/9).

Camat Banyumanik Kukuh Sudarmanto mengatakan untuk Angka Bebas Jentik (AJB) di Kecamatan Banyumanik adalah 90 persen berarti kasus terhadap jentik nyamuk dapat terkendali atau tidak ada jentik. “Walaupun sekarang rendah, terkadang AJB bisa tinggi dan rendah sehingga untuk mengantisipasinya dengan mendatangi rumah warga dibantu masyarakat,” katanya.

Jika nantinya dalam PSN dari rumah kerumah ditemukan ada jentik nyamuk maka dari kecamatan akan memberikan surat kepada warga melalui kelurahan dan diteruskan kepada RW serta RT. Sebelumnya Kecamatan Banyumanik pernah mendapatkan peringkat ke-7 se Kota Semarang, dan sekarang menjadi peringkat ke-10 dalam PSN yang artinya semakin baik dan semakin sedikit jentik nyamuk yang ditemukan.

“Ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh jajaran kecamatan sampai dengan kelurahan sehingga rangkingnya menjadi menurun,” ucapnya.

PSN tersebut juga dilakukan di 11 kelurahan di Kecamatan Banyumanik melalui empat Puskesmas di wilayah Kecamatan Banyumanik yakni Pudakpayung, Padangsari, Ngesrep dan Sumurboto. (Cun Cahya/CN38/SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here