Kebakaran Ludeskan Gudang Indomarco

by
Foto: kecirit.com / Gading Persada

Foto: kecirit.com / Gading Persada

KARANGANYAR, kecirit.com – Gudang Indomarco di Karangpandan, semalam ludes terbakar. Hanya sedikit dari isi gudang yang bisa diselamatkan. Gudang tersebut digunakan menyimpan mi instan aneka merk dan juga berbagai produk PT Indofood lainnya.

Informasi yang diperoleh di lapangan, kejadian kebakaran itu sekitar pukul 01.00 Kamis dinihari, dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.30. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena gudang tersebut sedang penuh setelah mendapatkan pasokan stok.

Camat Karangpandan Aji Pratama Heru Kristianto mengatakan, saksi mata Karmin (35) sopir ambulans RS PKU Muhammadiyah Papahan, Karanganyar sekitar pukul 01.00 melintas di jalan depan gudang tersebut untuk mengantarkan jenazah.

“Dia belum menyaksikan ada kebakaran di lokasi. Namun setelah pulang kembali sekitar pukul 01.30, hendak menuju Karanganyar kota, dia menyaksikan ada titik api di gudang itu. Dia menyempatkan berhenti dan mendekat ke arah api,” kata dia.

Karmin menyembunyikan sirine ambulans, guna membangunkan warga sekitar, karena saat itu situasi lokasi sangat sepi. Beberapa warga terbangun dan langsung ikut menuju ke titik kebakaran dan menelepon Polsek Karangpandan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar untuk dikirimkan mobil Pemadam Kebaaran.

Empat unit mobil PMK dikerahkan dari Karanganyar dan Solo, serta didukung lima unit mobil tangki pemasok air. Namun karena api sudah terlanjur besar, serta yang ada di dalam gudang mudah terbakar, api baru bisa dikuasai dan dipadamkan tiga jam kemudian.

Gudang ukuran 10 x 20 meter milik Sunarjo yang disewa selama  dua tahun oleh Indomarco, dan baru berjalan sekitar empat bulan itu sudah ludes. Kapolsek AKP Aris Dwi mengatakan pihaknya sedang meneliti penyebab kebakaran gudang tersebut. Dugaan awal, gudang terbakar karena korsleting listrik.

(Joko Dwi Hastanto / CN26 / SM Network)

loading...