Kapolres Pekalongan Kota Kunjungi Kantor Suara Merdeka

by
BERBINCANG-BINCANG: Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, berbincang-bincang dengan Kepala Kantor Suara Merdeka Perwakilan Pekalongan, Teguh Marchat, dalam kunjungannya ke Kantor Suara Merdeka Pekalongan di Jalan Kurinci No 42 Kota Pekalongan, Rabu (28/9). (kecirit.com/Kuswandi)

Foto: kecirit.com/Kuswandi

PEKALONGAN, kecirit.com – Media memiliki peranan penting dalam menjaga kondusifitas setiap daerah. Disamping tugas kepolisian, media diminta ikut andil menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Itu dapat dilakukan dengan memberikan pencerahan melalui informasi yang akurat dan berimbang. Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, di sela-sela kunjungannya ke Kantor Suara Merdeka Perwakilan Pekalongan di Jalan Kurinci No 42 Kota Pekalongan, Rabu (28/9).

“Bicara peran media, bagi kepolisian bukan hanya sebatas menjalin sinergi. Tetapi hukumnya wajib untuk bermitra. Hal itu yang selalu ditekankan oleh pimpinan,” tegas Kapolres.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Paur Subag Humas Ipda Seno Ajang, beserta anggota Bagian Humas lainnya. Mereka ditemui Kepala Kantor Suara Merdeka Perwakilan Pekalongan, Teguh Marchat, dan Trias Purwadi, wartawan Suara Merdeka yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekalongan.

Kapolres yang tiba sekitar pukul 14.30 Wib, terlibat perbincangan cukup hangat dan cair. Pihaknya menyatakan, hubungan antara Suara Merdeka dengan Polres Pekalongan Kota selama ini sudah terjalin dengan baik. Dia berharap, jalinanan kemitraan yang sudah baik, kata dia, dapat lebih ditingkatkan. “Berita di Suara Merdeka selama ini sudah sangat berimbang. Suara Merdeka sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut mudah-mudahan tetap selalu terjaga,” ujarnya.

Kapolres mengapresiasi peran Suara Merdeka, dalam memberikan pencerahan maupun informasi kepada warga masyarakat. Terkait program-program Polres Pekalongan Kota, diantaranya pesan-pesan Kamtibmas dirinya meminta dukungan Suara Merdeka, sehingga dapat diketahui khalayak.

Sementara, Teguh Marchat menyatakan terimakasihnya atas kunjungan Kapolres ke Kantor Suara Merdeka Perwakilan Pekalongan. Dikatakan, apa yang menjadi program maupun inovasi Polres, Suara Merdeka siap mem-backup. “Apa yang menjadi program Polres akan kita backup,” ujar Teguh. Usai berbincang-bincang selama kurang lebih satu jam, diakhiri dengan sesi foto bersama. (Kuswandi/CN38/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *