Kapolres Baru Fokus Pengamanan Pilkada

by
TRADISI PEDANG PORA: Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto dan istri, disambut Tradisi Pedang Pora saat memasuki gerbang Mapolres Salatiga, Jumat (30/9) pagi. (kecirit.com/Surya Yuli P)

TRADISI PEDANG PORA: Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto dan istri, disambut Tradisi Pedang Pora saat memasuki gerbang Mapolres Salatiga, Jumat (30/9) pagi. (kecirit.com/Surya Yuli P)

SALATIGA, kecirit.com – Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto yang baru menjabat Jumat (30/9), langsung fokus pengamanan tahapan Pilkada Salatiga 2017. Jadwal pelaksanaan kampanye calon wali kota dan wakil wali kota pada Oktober mendatang, menjadi prioritas pengamanan.

Hal itu diungkapkan Kapolres AKBP Happy Perdana Yudianto setelah upacara tradisi pedang pora penyambutan dirinya sebagai kapolres baru, Jumat (30/9) pagi, menggantikan AKBP Yudo Hermanto.

”Kota Salatiga akan mengadakan pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Tanggungjawab saya adalah menciptakan pesta demokrasi di kota ini berjalan tertib dan lancar. Sebab harapan itu merupakan keinginan seluruh warga Kota Salatiga,” kata Happy Perdana.

Dijelaskannya, secara bertahap dirinya akan belajar kewilayahan yang masuk daerah hukum Polres Salatiga. Termasuk di dalamnya mengenal seluruh potensi keunggulan daerah dan ancaman gangguan keamanan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Diakuinya apa yang sudah dilakukan Kapolres sebelumnya, AKBP Yudo Hermanto sudah baik, dan dirinya tinggal melanjutkan dan menyempurnakannya saja. Beberapa program yang belum dilaksanakan juga akan diselesaikan, sebagai bentuk tanggungjawab keberlanjutan tongkat estafet kepemimpinan di Polres Salatiga.

Sementara itu, Yudo Hermanto yakin bila penggantinya dapat melaksanakan tugas yang lebih baik. Diakuinya Pekerjaan Rumah (PR) pengamanan Pilkada Salatiga 2017 ada dalam beberapa tahapan, yakni tahapan persiapan, tahapan inti, serta pasca-Pilkada.

”Tahapan Pilkada Salatiga sudah dimulai. Saya yakin pengganti saya (AKBP Happy Perdana) bisa melanjutkan dengan baik dengan dibantu seluruh dinas dan instansi yang ada, agar Pilkada Salatiga 2017 bisa berjalan lancar dan aman,” ungkap Yudo Hermanto.

(Surya Yuli P/CN39/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *