Kapolda DIY Yakin Motif Ledakan di Parkir Karaoke segera Terungkap

by
Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat membubuhkan kalimat penyemangat dan tanda tangan saat acara Deklarasi Pelajar Jogja Cinta Damai di Alun alun Utara Yogyakarta, Jumat (28/10). (kecirit.com/ Gading Persada)

Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat membubuhkan kalimat penyemangat dan tanda tangan saat acara Deklarasi Pelajar Jogja Cinta Damai di Alun alun Utara Yogyakarta, Jumat (28/10). (kecirit.com/ Gading Persada)

YOGYAKARTA, kecirit.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat meyakinkan bahwa insiden ledakan sepeda motor di areal parkir Liquid Karaoke Jogja bakal segera terungkap. Upaya-upaya mempercepat agar peristiwa itu segera terungkap pun terus dilakukan oleh kepolisian.

“Masih kami dalami semampu mungkin dan meminta waktu, tapi kalau melihat upaya yang sudah dilakukan saya yakin kok bisa segera terungkap peristiwa ini,” tegas Kapolda usai menghadiri Deklarasi Pelajar Jogja Cinta Damai dan Anti Narkoba di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat (28/10).

Menurut jenderal bintang satu itu, upaya keras yang dilakukan pihaknya yakni sampai membentuk tim khusus. Pembentukan tim khusus ini juga didasarkan bahwa insiden tersebut disebutnya sudah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Memang kami bentuk tim khusus, setiap peristiwa yang meresahkan selalu saya membuat tim khusus. Apakah bisa disebut teror? Tapi apa pun niatnya pelaku itu memang sudah meresehkan masyarakat,” ungkap Prasta.

Kapolda mengungkapkan untuk tujuan pelaku memang belum bisa dipastikan. Pendalaman motif juga terus dikembangkan pihak kepolisian termasuk kemungkinan ada persaingan bisnis antara pemilik tempat hiburan malam tersebut dengan tempat hiburan malam lainnya.

“Pelaku memang ingin membuat kejutan dan mengganggu keamanan karena sasarannya juga tidak jelas fokusnya mana. Apa ada unsur bisnis atau apa belum tahu, masih kami dalami,” tutur dia.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Frans Tjahyono menambahkan bahwa pihaknya mulai mengangkat nomor mesin dan nomor rangka di sepeda motor yang terbakar sebagian tersebut. Rencananya tim Inavis dari Mabes Polri dan juga Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Semarang diagendakan mulai bekerja membantu penyelidikan.

(Gading Persada/ CN33/ SM Network)