Kalahkan Man City, Man United ke Babak Lima Piala Liga Inggris

by
Foto: The Guardian

Foto: The Guardian

MANCHESTER, kecirit.com – Manchester United melenggang ke babak kelima Piala Liga Inggris usai menang 1-0 derby melawan Manchester City di babak keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (27/10) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan MU dicetak Juan Mata di babak kedua.

City lebih dulu menebar ancaman di menit kedua setelah umpan silang Jesus Navas disundul Kelechi Iheanacho dari jarak dekat dan masih meluncur di atas mistar gawang. Upaya dari MU di menit ke-23 melalui sepakan Zlatan Ibrahimovic juga masih bisa diblok Nolito.

Upaya lain Ibrahimovic di menit ke-36 dari depan kotak penalti juga bisa dibelokkan ke luar lapangan, kali ini oleh Nicolas Otamendi. Di menit ke-37 sepakan Marcus Rashford juga berhasil diblok. Sampai babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, MU mendapat peluang bagus di menit 49, setelah sepakan keras Pogba dengan sigap ditepis Caballero dan membuat bola kemudian membentur tiang gawang dan memantul keluar. Pogba kembali melakukan percobaan tak lama berselang, namun melebar.

Di menit ke-54, MU memetik keunggulan setelah tusukan Ibrahimovic di sisi kiri berakhir dengan umpan silang yang disambar Juan Mata menjadi gol. Percobaan City lewat Aleksandar Kolarov dari jarak jauh di menit ke-63 masih melambung. Sementara MU malah kembali mengancam dari sisi kiri lewat Rashford. Umpan silangnya mengarah ke Ibrahimovic di tengah kotak penalti, tapi penyerang asal Swedia itu gagal melakukan kontak dengan bola.

MU kemudian mulai mencoba mengamankan keunggulannya. Sesekali mereka melancarkan serangan cepat lewat sayap. Hal itu kian membuat City makin kesulitan membangun serangan, dengan MU lebih banyak menunggu.

Di masa injury time malah MU yang kembali menebar ancaman, ketika Pogba berlari bebas menghadapi Caballero. Namun Caballero lebih dulu menyambut bola dan menyapunya. Skor 1-0 untuk keunggulan MU tak berubah sampai peluit akhir berbunyi. Dengan kemenangan ini, MU melangkah ke babak kelima Piala Liga Inggris.

Di laga lain, West Ham berhasil menyingkirkan Chelsea lewat kemenangan dengan skor akhir 2-1. West Ham pun mampu mengambil keuntungan dengan unggul dua gol lebih dulu lewat Cheikhou Kouyate dan Edimilson Fernandes.

Barulah menjelang laga berakhir, Chelsea menciptakan gol balasan sekaligus hiburan melalui Gary Cahill. Hasil ini meloloskan The Hammers ke babak perempat final.

(Andika Primasiwi, GLCM / CN26)

loading...