Kadin Solo Diundang ke Singapura

0
29
BERSAMA KADIN: Jamuan makan siang bersama antara Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar bersama pengurus BPC Kadin Surakarta, Rabu (28/9). (kecirit.com/Langgeng Widodo)

BERSAMA KADIN: Jamuan makan siang bersama antara Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar bersama pengurus BPC Kadin Surakarta, Rabu (28/9). (kecirit.com/Langgeng Widodo)

SOLO, kecirit.com – Badan Pengurus Cabang Kamar Dagang Dan Industri (BPC Kadin) Surakarta diundang ke negeri singa. Undangan itu disampaikan langsung Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, dalam jamuan makan siang di sebuah hotel di Solo, Rabu (28/9).

“Silakan saudara-suadara Kadin Solo datang ke Singapura, banyak peluang bisnis yang bisa dikerjasamakan,” kata Nayar.

Ketua BPC Kadin Surakarta Gareng S Haryanto pun menanggapi positif undangan itu. Menurut dia, banyak hal yang bisa digarap dan dikerjasamakan antara pelaku usaha dari di Solo dan Singapura. “Di Solo, pengusaha Singapura bisa berinvestasi di sektor infrastruktur, perdagangan, pendidikan, atau rumah sakit,” kata Gareng.

Hal senada dikatakan pengurus Kadin lainnya, Budianto Wiharto. Menurut dia, Kadin Solo sejak awal memang sudah berencana berkunjung ke Singapura karena ada dalam program kerja tahun ini. Namun pihaknya berharap, kunjungan itu tidak asal berkunjung tanpa manfaat, sehingga sia-sia. Apalagi perekonimian global sekarang masih saja lesu, termasuk di Singapura.

Karena itu, pihaknya masih menunggu undangan resmi atau momentum yang pas untuk berkunjung. Misalnya ada ekspo atau pameran di berbagai sektor di Singapura dalam skala internasional, sehingga kunjungan bermanfaat. “Meski perekonomian Singapura lesu, tapi masih ada peluang bisnis yang bisa digarap. Misalnya di sektor pendidikan dan kesehatan atau rumah sakit,” jelasnya. (Langgeng Widodo/CN38/SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here