Kadin Jajaki Peluang Usaha Bersama

by
Kukrit Suryo Wicaksono. (kecirit.com/ dok)

Kukrit Suryo Wicaksono. (kecirit.com/ dok)

SEMARANG, kecirit.com – Ketidakstabilan ekonomi saat ini menjadi masa sulit bagi semua sektor termasuk pelaku usaha. Untuk mengatasi persoalan tersebut Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Koordinator Wilayah Tengah akan menjajaki peluang usaha bersama.

Rencana penjajakan tersebut akan dikonsolidasikan dalam acara Rapat Kerja Kadin Indonesia Wilayah Tengah di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa-Rabu (25-26/10). Sebagai tuan rumah, Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, kondisi sekarang ini membuat pengusaha harus menghadapi kesulitan.”Maka nomor satu yang paling bisa dimanfaatkan adalah mendapatkan peluang informasi usaha. Caranya, ya dengan memaksimalkan jaringan Kadin di seluruh Indonesia,” ungkapnya saat ditemui, Senin (24/10).

Kadin Indonesia Wilayah Tengah ini meliputi Kadin Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Bali. Pada konsolidasi Kadin Korwil Tengah tersebut ada sejumlah agenda di antaranya, membahas hal-hal yang bersifat teknis dan substantif dari program kerja serta menghimpun masukan mengenai potensi daerah. Selain itu, juga mengembangkan perekonomian nasional maupun daerah di wilayah Tengah.

“Pada raker kali ini kami akan membicarakan prospek perdagangan, pariwisata, dan investasi. Khususnya pariwisata, saat ini sektor tersebut sangat berpotensi untuk digarap. Apalagi di Kadin Wilayah Tengah ini banyak potensi wisata, seperti di Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan dan tentu saja Bali,” tutur Kukrit.

Menurut dia, melalui promosi pariwisata yang baik dapat menarik peluang perdagangan dan investasi. Adapun, jaringan Kadin disini bisa menjadi tempat komunikasi dan berbagi informasi. Sementara itu, agenda dalam Rapat Kerja Kadin Indonesia Wilayah Tengah meliputi pemaparan program kerja dan kerja sama. Adapun, kegiatan tersebut akan dibuka dan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Wakil Ketua Kadin Indonesia Anindya Bakri, Ketua Umum Kadin Provinsi, dan pengurus Kadin Indonesia.

Kukrit menambahkan, harapannya melalui kegiatan ini antar Kadin bisa berbagi program kerja.”Sebab, dunia usaha ini kan dinamis, informasi harus cepat dan akurat. Kalau kita sudah bisa berbagi maka semua permasalahan akan mendapatkan solusinya,” tandas dia.
(Anggun Puspita/CN40/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *