Juventus Menang Telak Atas Sampdoria

by
Foto: Marco Bertorello / AFP / Getty Images

Foto: Marco Bertorello / AFP / Getty Images

TURIN, kecirit.com – Juventus sukses meraih hasil maksimal dalam lanjutan Serie A usai menang telak 4-1 atas Sampdoria di Juventus Stadium, Kamis (27/10) dini hari. Giorgio Chiellini mencetak dua gol kemenangan timnya, dua gol lain dicetak Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic. Satu gol Sampdoria dicetak Patrik Schick.

Dalam laga ini, Juventus sudah unggul di menit keempat setelah umpan silang Juan Cuadrado sukses dituntaskan Mandzukic menjadi gol via sundulannya.  Lima menit berselang, gantian Giorgio Chiellini yang membobol gawang Sampdoria, setelah menanduk bola hasil tendangan penjuru yang dilepaskan Miralem Pjanic.

Unggul dua gol, Juve terus menekan, namun Sampdoria juga memiliki kans untuk mencetak gol di menit 29 usai sepakan Ricky Alvarez jarak jauh masih melebar. Tiga menit jelang rehat, Gonzalo Higuain punya kans namun sepakan namun sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melambung. Skor 2-1 menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, Sampdoria memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah umpan tarik Dennis Praet mampu disambarPatrik Schick yang memaksa Neto memungut bola dari gawangnya.

Namun, pada menit ke-65, Juventus menjauh lagi setelah Pjanic sukses menyambar bola hasil tendangan Higuain yang gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Sampdoria, Christian Puggioni.

Tidak lama setelah gol itu, Luis Muriel mendapatkan kans untuk Sampdoria, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung. Higuain kemudian membalas, tetapi tendangannya melambung di atas mistar.

Pada menit ke-87, Chiellini mencetak gol keduanya dalam pertandingan setelah memaksimalkan umpan Cuadrado dari sisi kiri dengan sundulannya. Hingga laga berakhir Juventus menang 4-1.

Dengan tambahan tiga poin, Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi nilai 24. Sementara itu, Sampdoria berada di posisi ke-15 dengan nilai 11.

Hasil Serie A:

Chievo Verona – Bologna: 1-1
Fiorentina – Crotone: 1-1
Inter Milan – Torino: 2-1
Lazio – Cagliari: 4-1
Pescara – Atalanta: 0-1
Napoli – Empoli: 2-0
Sassuolo – AS Roma: 1-3

(Andika Primasiwi, GLCM / CN26)