JPU Siap Ladeni Jessica

by
Foto: Liputan6

Foto: Liputan6

JAKARTA, kecirit.com – Kejaksaan RI selaku jaksa penuntut umum (JPU) siap meladeni terdakwa kasus pembunuhan, Jessica Kumala Wongso yang berencana banding atas putusan pidana badan 20 tahun penjara.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum), Nur Rochmad mengungkapkan, pihaknya mempersilkan pihak Jessica untuk mengajukan banding ke pengadilan tinggi DKI Jakarta apabila tidak puas dengan putusan pengadilan di tingkat pertama.

“Kami menyikapi dengan hal yang biasa. Karena bagi terdakwa maupun pengacaranya merasa tidak puas dengan hal itu, ruang untuk menguji keputusan pengadilan ada di pengadilan tinggi,” ujarnya di Kejaksaan Agung, Jumat (28/10).

Mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara itu mengatakan, pihaknya mengapresiasi JPU dan majelis hakim yang telah menuntaskan proses hukum kasus pembunuhan Made Mirna Salihin dengan racun sianida di Kafe Oliver, Grand Indonesia, Jakarta.

“Yang jelas pengadilan telah menuntaskan persidangan ini yang begitu panjang dan berliku sehingga saya mengapresiasi itu.
Karena bagaimana pun juga ini kerjaan yang berat dan dapat diselesaikan dengan baik.”

Nor Rochmad mengatakan, putusan pidana badan selama 20 tahun penjara sudah tepat dan sesuai dengan tuntutan JPU. “Itu sudah pas dengan tuntutannya, sehingga tentu karena sudah sesuai dengan apa yang diminta tuntutan jaksa penuntut umum, maka tentu bagi jaksa menunggu bagimana sikap dari terdakwa atau pun penasihat hukumnya,” ujarnya.

(Nurokhman/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *