Jawa Barat Ketambahan 28 Ribu ASN

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

BANDUNG, kecirit.com – Pemprov Jabar ketambahan 28.382 aparatur sipil negara (ASN) yang sebelumnya menjadi tanggung jawab kabupaten dan kota menyusul pemberlakuan UU Pemda. Serah terima pegawai tersebut dilakukan Kamis (29/9) yang dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima Personil, Sarana dan Prasarana, serta Dokumen (P2D) di Aula Barat Gedung Sate.

Wagub Jabar, Deddy Mizwar menyatakan bahwa peralihan pegawai itu mencakup sektor pendidikan, perhubungan, kehutanan, ketenagakerjaan, kelautan dan perikanan, serta energi dan sumber daya mineral. Langkah itu, katanya, secara otomatis akan berdampak kepada beban anggaran, terutama untuk belanja pegawai. Karenanya, Deddy Mizwar menekankan perlu adanya manajemen anggaran yang lebih baik dan teratur, terutama untuk urusan pendidikan yang menjadi prioritas pembangunan.

“Saya kira berat, tapi sama-sama digendonglah untuk kepentingan masyarakat juga semuanya,” kata Jenderal Nagabonar.

Di luar personel, Pemprov Jabar akan menerima sarana dan prasarana sebanyak 9.914.544 unit dengan nilai sebesar lebih dari Rp 5 triliun. Selain itu, dilakukan pula serah terima dokumen yang untuk sementara mencapai 971 kotak arsip. Pemprov akan mengoptimalkan pemanfaatan aset dan kewenangan tersebut secara maksimal, termasuk pembenahan sarana dan prasarana terutama untuk fasilitas pendidikan. (Setiady Dwi/CN38/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *