Jangan Ragu Konsumsi Durian, Ini 8 Manfaat Sehatnya

by

Seringkali orang menganggap bahwa konsumsi durian bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh meningkat. Justru sebaliknya, ada manfaat unik yang mungkin belum Anda kenali saat konsumsi durian.

Durian memang buah asli Indonesia yang dicintai banyak kalangan. Buah dengan rasa yang unik dan bikin ketagihan ini jika dimakan, ternyata bisa bangkitkan energi.

Selain itu, ada banyak manfaat lainnya yang didapatkan jika Anda makan durian. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Stylecraze, Senin (12/3/2018).

Sumber energi yang baik

Sumber karbohidrat dari buah durian bisa membangkitkan energi positif. Anda harus mengonsumsinya supaya tubuh tetap bugar saat beraktivitas. Daging durian bisa diolah jadi minuman atau bisa dimakan langsung ramai-rama dengan teman dekat.

Anti-depresan alami

Studi telah membuktikan bahwa kadar serotonin yang rendah justru bisa memicu depresi. Sementara durian, secara alami kaya akan vitamin B6 yang sangat penting untuk produksi serotonin. Makanya, setelah makan durian tubuh jadi lebih bugar dan pikiran terasa rileks.

Untuk kesehatan tulang dan gigi

Kehadiran kalsium, potasium dan vitamin B dalam jumlah banyak membuat buah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Ada baiknya buah ini sering dikonsumsi oleh kaum hawa yang rentan dengan melemahnya kesehatan tulang.

Menunda penuaan

Vitamin C banyak ditemukan pada buah ini, yang ternyata bisa melawan penuaan. Wanita juga mudah melawan stres dengan makan buah durian. Semakin rendah tingkat stres oksidatif, maka semakin lambat proses penuaan.

Sistem pencernaan lebih sehat

Kandungan serat dalam durian baik untuk melawan penyakit pencernaan. Anda jadi jauh dari masalah konstipasi yang menganggu. Selain itu, kehadiran thiamin dan niasin dapat meningkatkan nafsu makan, sekaligus memperbaiki daya cerna, sehingga memastikan sistem pencernaan Anda tetap sehat.

Mempertahankan kadar gula darah

Kehadiran mangan dalam durian bisa membantu dalam mengatur kadar gula darah. Anda bisa menikmatinya tanpa perlu takut, terutama bagi penderita diabetes.

Bermanfaat untuk pasien anemia

Bila kandungan folat tidak cukup dalam tubuh, bisa menurunkan sel darah merah. Anda jadi mudah anemia dan tubuh cepat lemas. Karena itu, Anda harus mencegahnya, seperti dengan makan durian yang baik manfaatnya.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Kehadiran organosulfur membantu mengatur enzim inflamasi dalam tubuh. Perlu Anda tahu, manfaatnya untuk menjaga penyakit kardiovaskular, seperti jantung, stroke, hingga gangguan organ tubuh lainnya.