Izin Pertandingan PSIM Masih Menggantung

by
Foto: kecirit.com / Gading Persada

Foto: kecirit.com / Gading Persada

YOGYAKARTA, kecirit.com – Hingga kurang dua hari  pertandingan awal putaran kedua babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B antara tuan rumah PSIM Yogyakarta menjamu Perssu Super Madura, Sabtu (29/10), izin pertandingan pun masih belum menemukan titik terang.

Bahkan pihak kepolisian masih menggantung nasib Laskar Mataram untuk boleh atau tidaknya menggelar pertandingan tersebut. “Pusing. Kemarin cuma sharing saja karena belum ada kesepakatan,” papar Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Bantul AKP Bayu Dewasto saat dikonfirmasi, Kamis (27/10).

Pihak Polres Bantul melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Dhanang Bagus Anggoro memang sebelumnya beberapa waktu lalu pernah menyebut kalau polisi masih akan mempertimbangkan pemberian izin pertandingan bagi PSIM.

Hal itu tidak terlepas dari bentrok antarsesama kelompok suporter PSIM pada laga akhir putaran pertama babak 16 besar melawan PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung dua pekan lalu. “Pada prinsipnya tidak ada izin pertandingan di SSA (Stadion Sultan Agung),” kata Ketua Panpel PSIM, Brustam Iswanto singkat.

Mengenai alasan tidak dikeluarkannya izin pertandingan, Brustam tidak memberikan penjelasan lebih jauh. Dia hanya mengaku pihak manajemen masih akan berusaha untuk melakukan lobi supaya izin dikeluarkan sehingga pertandingan tetap bisa dilaksanakan di Stadion Sultan Agung. “Hari ini kami harap izin sudah diperoleh,” imbuh dia.

Terpisah Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru membenarkan alotnya pembicaraan antara panpel didampingin manajemen dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan izin pertandingan. Dia juga menyebut sampai dengan saat ini izin pertandingan belum keluar. “Panpel dan manajemen sudah berusaha melakukan pendekatan dengan Kapolres Bantul,” sambung Agung Damar.

Dari pendekatan tersebut, Agung yang juga Ketum PSIM berharap izin pertandingan bisa segera keluar. Apalagi pada Jumat (28/10) baik PSIM dan Perssu dijadwalkan sudah harus menjalani uji lapangan di stadion tempat digelarnya pertandingan.

(Gading Persada / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *