IWbA Jepara Siapkan Atlet PON Remaja

by

JEPARA – Berharap raihan positif atlet senior woodball pada PON XIX Jabar bisa terulang dalam PON Remaja Jateng tahun depan, pengurus Persatuan Woodball Seluruh Indonesia (IWbA) Jepara mulai mempersiapkan atlet yunior. Setidaknya ada enam atlet yang sudah dipersiapkan dan melakukan latihan intensif.

Ketua IWbA Jepara Samsul Arifin menjelaskan, keenam atlet Jepara tersebut yakni Aditya, Kahfi, Difah, Maziatur Rafiah, Chelsie dan Nawang.

Meski demikian, pihaknya juga masih memantau sejumlah atlet woodball Jepara lainnya. ”Sementara ini yang sudah kita proyeksikan untuk bisa masuk skuad tim Jateng sudah ada enam. Keenamnya sudah memilik cukup pengalaman serta prestasi yang baik di level mereka. Tapi kita tetap akan melihat kemampuan atlet lainnya,” kata Samsul. Sebagian atlet yang tengah dipantau tersebut masih berstatus pelajar di sekolah menengah atas dan menengah pertama.

Untuk persiapan, lanjut Samsul, selain latihan rutin, juga akan diikutkan dalam sejumlah kejuaraan. Baik di level provinsi, nasional, maupun internasional. Menurutnya, salah satu keuntungan dari persiapan para atlet tersebut yakni regenerasi atlet woodball Jepara yang berjalan baik.

Selain itu, para atlet junior bisa berlatih bersama dengan para atlet senior berprestasi seperti Ahris Sumariyanto, Mustaqim maupun Marga Susilo. ”Harapan kami, sejumlah hasil positif dari para seniornya di kejuaraan nasional maupun internasional, dan yang terbaru dari hasil PON XIX Jabar bisa memacu motivasi atlet yunior.

Sebab mereka (atlet yunior-red) yang akan menggantikan para seniornya ke depan,” imbuh Samsul. Seperti diketahui, atlet woodball Jepara berhasil menyumbang delapan emas untuk kontingen Jateng dalam PON XIX Jabar. Raihan tersebut menjadikan Jateng juara umum dalam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam laga eksebisi itu.

Atlet-atlet yang meraih emas itu yakni Maziyatur Rafiah, Marga Nugraha T dan Ariskha masing-masing menyumbang dua emas untuk team stroke dan team fairway. Lanjut dengan Mustakhim yang menyumbang satu emas untuk team stroke. Tak ketinggalan, Musyarofatul menyumbang satu emas team stroke dan satu perunggu di nomor double mix stroke. (adp-89)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *