Intip Cara ‘Nakal’ Nikmati Internetan Santai Tanpa Khawatir Kuotamu Jebol

by
Intip Cara ‘Nakal’ Nikmati Internetan Santai Tanpa Khawatir Kuotamu Jebol

Di era yang isinya orang-orang millenial saat ini itu pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya smartphone. Bisa dibilang sih masyarakat umum udah terlalu ketergantungan sama benda yang secara nggak langsung “didewakan” ini. Misalnya nih kalau smartphone sudah kehabisan kuota rasanya pengen langsung diisi walaupun jumlah paket datanya nggak sampai 1 Gb. Asal ada kuota, hati menjadi riang dan tenang. BERITA UNIK

Hal ini sering sekali terjadi di kehidupan kita. Paket data yang harganya nggak murah dan jumlah kuotanya biasanya sedikit, menyebabkan masyarakat sering gundah gulana kalau ingin membelinya. Tapi hal itu tak perlu dirisaukan lagi karena ada beberapa trik untuk mendapatkan kuota secara gratis seperti di bawah ini.  INFO SPECIAL

Kuota gratis pada operator Telkomsel

Semua pasti sudah tau dengan operator Telkomsel yang harga kuotanya selangit. Selain itu juga ditambah dengan paket data tengah malam dan video yang sebenarnya nggak terlalu diperlukan. Hal ini menjadi masalah buat pelanggan Telkomsel yang pasti mikir dua kali untuk beli kuotanya. Tapi di balik masalah kuota Telkomsel yang pelik ini ternyata ada solusinya supaya nggak bolak balik beli paket data sahabat boombers. TIPS KESEHARIAN



Caranya adalah beli perdana Telkomsel (Simpati & As) yang baru. Kemudian buatlah akun pada situs bitvise.com lalu pilih server Canada & Amerika untuk menentukan pemilihan SSH. Kalau sudah membuat akun SSH, buka link Telkomsel di mesin pencarian android yang kalian pakai dan masukkan username serta password yang telah dibuat tadi. Di sana ada proxy yang bertuliskan angka 8758 diubah menjadi 114. Kalau sudah selesai semua prosesnya, download aplikasi Mini Mobile Data kemudian instal. Bukalah aplikasi tersebut dan pilih Tsel Sakti kemudian klik tombol start. Sahabat boombers bisa langsung aktifkan koneksi data internetnya dan tunggu tulisan Access Granted. Kalau tulisan tersebut sudah muncul, maka kalian sudah sukses menggunakan internet tanpa kuota.

Browsing dan chatting gratis di Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memiliki banyak peminat dalam penggunaan kuota internet. Ini dikarenakan kuotanya yang berlimpah dan masih tergolong murah. Tapi biasanya kalau paket data sudah mulai menipis, para pelanggan terkadang malas untuk membeli. Hal ini bisa disiasati dengan trik-trik khusus seperti internetan gratis. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sahabat boombers harus memakai kartu dengan awalan nomor 0856, lalu perdana juga sudah harus terdaftar paket apa saja yang kuotanya sudah habis. Kemudian atur jaringan di Pengaturan -> Jaringan Seluler -> Pilih Mode Jaringan -> GSM. Kalau sudah, perdana kalian sudah siap untuk trik kuota gratis. Tapi ingat, ini hanya bisa dilakukan di malam hari aja.



Pertama-tama dial kode *123*212*3*1*1*48848# lalu tekan call. Tunggu sampai berdering, tapi matikan sebelum direspon oleh server. Bersabarlah dahulu dengan cara matikan smartphone sampai jam 12 malam. Kalau sudah, kirim SMS ke 363 dengan format USAGE. Hal ini dilakukan untuk mengetes apakah kartu sedang eror atau tidak. Kalau balasannya tidak terdaftar paket internet, maka ulangi sekali lagi SMSnya. Jika sudah dibalas dengan informasi sisa kuota, berarti langkah ini berhasil dilakukan. Tapi tahapannya nggak sampai di sini aja lho, ada beberapa lagi yaitu atur proxy menjadi 19.19.19 dan port 8080. Lalu, buka m.indosat.com buat memastikan apa internetnya bisa dipakai atau tidak. Kalau bisa, berarti trik kuota gratis ini berhasil untuk diterapkan.

Paket internet unlimited menggunakan operator 3

Operator yang satu ini bisa dibilang sebagai kartu sejuta umat. Itu karena kebanyakan para pengguna smartphone pakai operator ini untuk internetan aja. Harganya yang nggak bikin kantong jebol membuat ia jadi primadona internet masa kini. Tapi bukan manusia namanya kalau nggak pengen gratisan kuota yang meluber-luber. Dan tenang aja, ada kok cara-cara untuk mendapatkan kuota gratis di operator ini.



Caranya adalah siapkan perdana 3 yang terbaru. Lalu aktfikan dan tekan dial *123*7*5*1# kemudian klik OK. Dan nanti akan ada balasan berisi “Selamat anda mendapatkan kuota 20Gb. Untuk memastikan cek di *111# dan pasti informasi kuotanya sesuai dengan balasan dari dial up tadi.

 Internetan tanpa kuota di operator Axis

Siapa yang nggak tau kalau Axis adalah operator yang sangat murah. Kuotanya yang besar membuat Axis banyak disukai khususnya oleh anak-anak muda. Tapi walaupun harganya yang sangat terjangkau, nggak menutup kemungkinan kalau para pengguna juga ingin internetan secara gratis. Apalagi kalau lagi nggak punya uang tabungan. Tapi dengan kekuatan para programmer yang sangat cerdas, masalah ini sudah bisa diatasi.



Caranya adalah dengan download aplikasi Axis Hitz VPN. Jika sudah, instal dan buka aplikasi tersebut. Lalu aturlah proxy server menjadi 10.8.3.8 dan port 8080. Kemudian centanglah pilihan Remote Port. Dan untuk proxy type pilihlah Real Host / No Proxy. Kalau semua tahapan sudah selesai, tekanlah tombol Connect. Selamat menikmati internet gratis para pelanggan setia Axis.

Cara-cara di atas memang agak sedikit curang untuk dilakukan. Tapi ini bisa membantu para pelanggan setia operator yang benar-benar butuh dengan yang namanya kuota. Namun, biasanya cara di atas hanya bisa dilakukan sekali saja di nomor hp yang sama. Jadi pada intinya, gunakan internetmu sesuai dengan kebutuhan dan jangan sampai boros.

loading...