Inilah Kabar Terbaru Las Ketchup, Penyanyi ‘Asereje’ yang Pernah Menggemparkan Indonesia

by
Inilah Kabar Terbaru Las Ketchup, Penyanyi ‘Asereje’ yang Pernah Menggemparkan Indonesia

Mengingat masa-masa ingusan alias waktu ketika generasi 90an sedang dalam puncak keemasannya, membuat kita senyum-senyum sendiri. Bukan karena kekonyolan yang kita perbuat, tapi disebabkan oleh tayangan, karya para musisi dan senima, barang, serta perilaku yang jauh lebih berkualitas. Salah satunya adalah lagu yang diorbitkan oleh musisi Spanyol ini.  INFO SPECIAL

“Aserejé, ja deje tejebe tude jebere sebiunouba majabi an de bugui an de buididipí,” masih ingat dengan penggalan lirik di atas? Pasti kalian pernah mendendangkannya dan menari dengan riang. Ya, lagu Asereje yang dibawakan oleh grup Las Ketchup dari Spanyol ini pernah merajai tangga lagu di Indonesia belasan tahun lalu. Kira-kira bagaimana ya kabar para personel Las Ketchup? Simak ulasannya berikut ini. TIPS KESEHARIAN

Las Ketchup pada masa kejayaannya di Indonesia

Pada pertengahan tahun 2002, lagu Asereje milik 4 wanita bersaudara asal Spanyol ini dirilis. Sempat booming di negara sendiri, lagu tersebut akhirnya masuk ke negara-negara lain, termasuk Indonesia. Tanah air kita ini merupakan salah satu negara yang dengan senang hati menerima produk buatan asing, sehingga lagu Asereje pun menjadi sangat viral. BERITA UNIK



Mulai dari anak-anak, hingga kakek-nenek menyanyikan lagu ini dengan suka cita. Namun, beberapa minggu setelah lagu ini dinyanyikan oleh semua orang hingga pelosok negeri, ada isu bahwa Asereje merupakan lagu untuk memuja setan. Banyak orang tua yang akhirnya melarang anak-anaknya mendendangkan irama khas Spanyol itu.

Kabar Lucía, Lola, dan Pilar Muñoz yang masih jadi musisi

Ketika lagu Asereje muncul, personel Las Ketchup yang mempopulerkannya hanyalah 3 dari 4 bersaudara. Mereka adalah Lucía, Lola, dan Pilar Muñoz. Setelah merajai semua tangga lagu, personel terakhir mulai ikut bergabung bersama mereka, yaitu Rocío Muñoz. Dilansir dari ok.co.uk, Las Ketchup berhasil membawa pulang piala Grammy hingga ajang penghargaan lainnya.



Namun, setelah tahun 2006 mereka hilang bak ditelan bumi. Tak ada lagu baru muncul hingga sekarang. Para fans pun mempertanyakan keberadaan mereka, hingga pada tahun 2016 lalu mereka kembali naik ke atas panggung, tepatnya di Sweden’s Melodifestivalen Music Festival di Brussel, Belgia. Namun, ketika tampil pada tahun 2016 silam, formasi mereka kembali hanya bertiga saja.

Rocío Muñoz banting setir menjadi aktor

Personel terakhir yang tergabung dalam Las Ketchup ini pun tak bertahan lama di dunia tarik suara. Ketika Las Ketchup vakum pada tahun 2006, ia pun meninggalkan micnya dan beralih pada bidang lain dalam dunia hiburan. Dilansir dari thelocal.es, Rocío Muñoz sekarang aktif dalam dunia seni peran.



Pada tahun 2016 ketika Las Ketchup bernyanyi di comeback stage mereka pun, tak tampak sosok Rocío Muñoz berada di sana. Meskipun filmnya juga tak tergolong banyak, nama Rocío Muñoz di dunia seni peran Spanyol masih banyak disebutkan. The real artist nih, serba bisa alias multitalenta!

Tak ada rencana comeback dalam waktu dekat

Meskipun para fans kecewa dengan masa hiatus Las Ketchup yang cukup lama, grup yang terdiri atas kakak beradik ini juga tak berniat untuk melakukan comeback dalam waktu dekat. Dilansir dari thelocal.es, mereka hanya akan mengisi beberapa festival dengan menyanyikan lagu yang pernah hits pada masanya.



Namanya juga artis yang pernah booming, pasti masih dapat panggilan untuk manggung lah meski sedikit-sedikit. Namun, jika dirasa-rasa, sedih juga ya ketika mereka hanya menyanyikan lagu Asereje serta beberapa lagu lainnya tanpa membuat lagu baru dalam waktu dekat.

Sayang sekali, ya, padahal pernah merajai segala tangga lagu dan terkenal di berbagai penjuru negara, tapi Las Ketchup tak ada niatan untuk menyapa para fans-nya lagi. Jika salah satu dari kalian adalah penggemar penyanyi lagu Asereje, maukah menunggu hingga mereka kembali ke panggung dan meluncurkan lagu baru?