Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien

by
Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien

Fenomena sosial dalam masyarakat kita rupanya semakin ke sini makin bervariasi. Ditambah lagi dengan adanya media sosial serta smartphone yang membuat hal tersebut lebih cepat sampai pada khalayak cakupan luas. Hal ini terjadi juga baru-baru ini, ketika ada pengantin yang terlihat sedang menangani seorang pasien. BERITA UNIK

Dilansir dari rancahpost.co.id, pasangan kekasih yang siap nikah, sudah lengkap dengan busana pernikahan tradisional tergopoh-gopoh untuk kembali ke rumah sakit, katanya sih rela tinggalkan pelaminan demi menolong seorang pasien. Apakah memang begitu? Simak faktanya di ulasan berikut ini. TIPS KESEHARIAN

Berpakaian Adat Jogja Tradisional Serta Menggunakan Masker

Melalui foto yang tersebar viral di sosial media, diketahui bahwa pasangan dokter ini akan menikah dengan menggunakan adat jogja tradisional, lengkap dengan paes, sanggul, dan make up yang cukup tebal. Namun, hal tersebut tertutupi dengan masker ketika mereka menangani sang pasien. INFO MENARIK



Tampak sang pengantin wanita sedang menangani satu pasien, sedangkan pasangannya mencoba menolong pasien yang lain. Hal tersebut kemudian dibanjiri komentar baik serta pujian dari para netizen yang melihat foto tersebut tanpa mengetahui fakta sebenarnya. Mereka tampaknya percaya-percaya saja bahwa sosok dokter di atas merupakan pasangan yang hendak nikah namun rela meninggalkan prosesinya demi menolong pasien.

Kebenaran yang Menghebohkan

Dilansir dari akun instagram @anak.kuliah ternyata ada sebuah rahasia kecil yang bersembunyi di balik viralnya foto pasangan dokter tersebut. Rupanya, foto pasangan dokter yang akan segera melakukan prosesi pernikahannya itu merupakan sebuah perayaan yang dilakukan pihak RSUD dr Iskak di Tulungagung untuk memperingati Hari Pahlawan serta HUT rumah sakit yang ke-100 tahun.



Seluruh jajaran perawat serta dokter diharuskan untuk mengenakan pakaian adat ketika sedang praktek di rumah sakit tersebut pada tanggal 10 November 2017. Sehingga, dua orang perawat terlihat mengenakan busana pengantin adat jogja tradisional. Jadi, dua orang yang berada dalam sebuah foto yang viral itu bukanlah seorang pasangan yang kabur dari prosesinya untuk menyelamatkan pasien.

Klaim Netizen: Apakah Aman Memeriksa dengan Baju Seperti Itu?

Setelah mengetahui kebenarannya, para warganet yang kritis lalu berkomentar tentang keamanan yang dianut oleh pihak rumah sakit. Apakah aman memeriksa dan menangani pasien dengan menggunakan pakaian yang serba ribet dan banyak ornamennya tersebut.



Belum ada jawaban pasti dari pihak rumah sakit, namun kita bisa mengasumsikan sendiri bahwa, setiap ada keputusan penting, pastilah sudah dipertimbangkan matang-matang resikonya. Apalagi bagi para intelek seperti dokter, pasti sudah ada beberapa pencegahan agar busana ala Pahlawan tersebut tidak melukai atau memperburuk keadaan pasien.

Pelayanan Baik Rumah Sakit dr Iskak Tulungagung Selama Ini

Setelah mengetahui bahwa fenonema sosial yang viral tersebut berada di sekitar rumahnya, para warga Tulungagung pun tak segan untuk memberondong komentar dalam postingan instagram tersebut. Sebagian besar dari mereka memuji tindakan pihak RSUD dr Iskak Tulungagung karena inisiatifnya yang membanggakan.



Selain itu, menurut mereka pelayanan di sana juga tergolong baik. Mereka pun menyarankan pihak rumah sakit untuk selalu berimprovisasi dalam melakukan pelayanan dan penanganan di RSUD dr Iskak agar banyak pasien yang terobati dengan maksimal.

Jadi begitu boombers ceritanya. Hal ini juga bisa digunakan sebagai pelajaran bagi kita, untuk tidak cepat-cepat menyebarkan berita sebelum tahu isi yang sebenarnya. Memang pada sampulnya, foto tersebut terlihat seperti dokter pengantin yang melarikan diri, namun ternyata sebenarnya hanyalah sebuah perayaan Hari Pahlawan Nasional dan HUT Rumah Sakit yang ke-100.

loading...