Inilah Alasan Kenapa Kamu HARAM Pakai Jas Hujan Ponco, Bisa Bikin Celaka!

by
Inilah Alasan Kenapa Kamu HARAM Pakai Jas Hujan Ponco, Bisa Bikin Celaka!

Berkendara menggunakan sepeda motor pada saat hujan memang sangat merepotkan. Itu karena para pengemudi harus memakai jas ujan yang ribetnya minta ampun. Nah, untuk memudahkan pemakaian biasanya para pengendara memilih jas hujan berbentuk ponco. Tapi apa kalian tau kalau sebenarnya menggunakan jas hujan satu ini sangat berbahaya?  INFO SPECIAL

Ya, di balik praktisnya pemakaian ternyata benda pelindung dari air hujan ini punya risiko juga. Buktinya banyak kecelakaan yang terjadi gara-gara jas hujan satu ini. Hmm.. apa aja sih bahayanya? BERITA UNIK

1. Miliki potensi tersangkut di rantai motor. TIPS KESEHARIAN

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Jas hujan yang satu ini memiliki fisik yang sangat panjang sampai menutupi kaki. Selain itu benda pelindung dari air hujan itu juga tidak membutuhkan waktu lama untuk memakainya. Sehingga hal tersebut menjadi pilihan para pengendara untuk membelinya. Tapi di sisi lain ada bahaya yang mengintai yaitu bagian bawah jas hujan ponco yang menjuntai ke mana-mana. Dan dari hal itu bisa saja jas hujan tersangkut ke rantai motor. Jadi menyebabkan pengendara tertarik oleh jas hujan ponco yang dipakainya sendiri.

2. Dapat menutupi lampu bagian belakang motor

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Jas hujan ponco sangat peka sekali terhadap hembusan angin. Terlebih lagi bagian belakang yang kerap kali bisa menutupi lampu belakang motor. Nah, inilah bahayanya. Jika pengemudi di belakang motor tak dapat melihat kita akan berbelok karena lampu tertutup jas hujan, maka besar kemungkinannya pengendara lainnya melakukan rem secara mendadak. Pasti kalian tak ingin kan terjadi kecelakaan di saat musim hujan begitu?

3. Jarangnya warna cerah pada jas hujan ponco

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Pihak polisi lalu lintas selalu menyebutkan kalau memakai jas hujan sebaiknya warna cerah. Itu semua bukan tentang masalah gaya, tapi karena untuk menjaga keselamatan para pemotor. Jika terjadi hujan yang sangat deras, penglihatan para pengendara akan berkurang. Jadi sangat disarankan untuk memakai jas hujan yang berwarna mencolok untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Sedangkan jas hujan model ponco ini sangat jarang sekali menjual produk yang berwarna cerah. Jadi apa masih mau menggunakan jas hujan ponco ini?

4. Penyerapan air yang tak maksimal membuat pengendara tetap basah



Jas hujan ponco ini walaupun praktis tapi ada kelemahannya. Kekurangannya adalah air hujan tidak terserap secara maksimal, sehingga mengakibatkan pengendara akan tetap basah. Walaupun kesannya praktis, tapi ternyata tak melindungi tubuh dengan baik. Dari hal itu menyebabkan pengendara tak bisa berkonsentrasi mengemudi sepeda motor dan bisa saja terjadi kecelakaan.

Jadi itulah bahayanya memakai jas hujan ponco pada waktu berkendara. Bukan hanya berisiko bagi diri sendiri saja, tapi orang lain juga. Jadi lebih baik gunakan jas hujan yang berbentuk atasan dan celana saja supaya berkendara menjadi lebih aman.