Hutan Lumut Maritim (Kelp)

by
Lumut maritim atau kelp yaitu salah satu jenis alga cokelat. Bentuknya seolah-olah  tumbuhan biasa, tetapi bahwasanya kepingan dari keluarga protista. Protista yaitu kelompok makhluk hidup yang bukan binatang dan tumbuhan. Misalnya, 
protozoa dan alga.
 Lumut maritim atau kelp yaitu salah satu jenis alga cokelat Hutan Lumut Laut (Kelp)
Lumut maritim tumbuh di perairan bersuhu  di bawah dua puluh derajat Celsius. Dingin. Airnya harus kaya nutrisi dan bersih. Lumut maritim biasanya ditemukan di perairan dangkal dan berbatu, contohnya di pesisir pantai. Hutan lumut maritim ada di Australia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Afrika Selatan.
Akar lumut maritim atau holdfast mempunyai kegunaan untuk mencengkram bebatuan supaya tidak terseret arus. Blade atau daunnya tumbuh 30–50 cm setiap hari. Cepat sekali, bukan?  Oleh sebab itu, lumut maritim disebut juga protista maritim yang tumbuh tercepat di dunia. Di daunnya, ada gas bladder yang menegakkan badan lumut ke arah sinar matahari supaya gampang berfotosintesis.
Tinggi lumut maritim sekitar enam meter hingga tiga puluh meter. Ada juga yang mencapai enam puluh meter. Pantas jikalau dia disebut sebagai protista maritim terpanjang.
Lumut maritim sanggup dibentuk odol, sabun, jeli, dan lainnya. Lalu hutannya menjadi rumah dan daerah mencari makanan bagi hewan-hewan laut. Lumut maritim sanggup memperhalus gerakan ombak di pantai. Jadi, pengikisan di pantai tidak terlalu besar.