HUT PPNI, Tiga Ribu Orang Cuci Tangan Bersama

0
29
Foto: kecirit.com/ Fadlan M Zain

Foto: kecirit.com/ Fadlan M Zain

PURWOKERTO, kecirit.com – Dalam rangka peringatan HUT ke-43 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), digelar gerakan cuci tangan massal di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Jumat (17/3). Kegiatan itu diikuti sedikitnya 3.000 orang di lingkungan rumah sakit.

Kegiatan itu diikuti pegawai, tenaga medis, pengunjung dan penunggu pasien. Kegiatan digelar di tujuh titik, antara lain di lapangan upacara, depan ICU, ruang tunggu poliklinik rawat jalan, ruang tunggu VIP serta di Pavilian Abiyasa dan Pusat Geriatri.

Ketua PPNI Komisariat RSUD Margono Soekarjo, Rasiman menjelaskan kegiatan yang bekerjasama dengan Himpunan Perawat Pengendali Infeksi Indonesia (HIPPII) dan menajamen RSUD Margono Soekarjo itu sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam Gerakan Masyarakat Sehat.

“Kegiatan cuci tangan massal ini dipilih untuk mendukung masyarakat sehat, karena cuci tangan dapat menunjang kesehatan. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia yang akan dibukukan dalam rekor Museum rekor Indonesia (MURI),” katanya, usai kegiatan.

Sementara itu Direktur RSUD Margono Soekarjo, dr Haryadi Ibnu Junaedi mengatakan telah memasang papan mengenai tata cara cuci tangan yang baik dan benar. Papan itu dipasang di titik-titik strategis di seluruh lingkungan rumah sakit.

(Fadlan M Zain/ CN33/ SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here