Hingga Semalam, Uang Tebusan Tax Amnesty Sentuh Rp 70 Triliun

by
Ilustrasi: news.ddtc

Ilustrasi: news.ddtc

JAKARTA, kecirit.com – Menjelang hari terakhir program Tax Amnesty periode pertama, petugas pajak akan disibukkan dengan para wajib pajak yang akan membayar Surat Pernyataan Harta (SPH) dan uang tebusan. Hingga semalam, Ditjen Pajak telah menerima uang tebusan sebesar Rp 70 triliun.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (Humas) Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak Kemenkeu) Hestu Yoga Saksama, Rabu (28/9) berharap, uang tebusan dan dana dari luar negeri yang ditarik ke Indonesia (repatriasi) semakin meningkat. Hingga sampai saat ini, dana repatriasi mencapai Rp 120 triliun.

“Kita berharap hasil ini berlanjut secara simultan dan menambah uang tebusan dan deklarasi repatriasi terutama repatriasi luar negeri. Semoga bertambah dalam dua hari ke depan,” ungkap Hestu, dalam perbincangannya bersama Radio Republik Indonesia (RRI).

Yoga optimistis program tax amnesty akan berjalan dengan lancar karena setiap hari kantor pajak dipadati oleh warga yang mengisi formulir SPH. Hingga Selasa (28/9) malam, keikutsertaan wajib pajak untuk program tax amnesty mencapai 200.007 wajib pajak. Dari jumlah tersebut, sebagian besar adalah  orang pribadi non-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (WP OP non-UMKM).
(RRI/CN41)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *