Hiiii…Inilah “WUJUD” Patung Mesir Berusia 3000 tahun yang mirip MICHAEL JACKSON

by

Kamu semua pasti sangat tau dong siapa sosok MICHAEL JACKSON,
King of pop yang sangat terkenal dengan MOONWALK ciri khasnyasayangnya sang king of pop sudah tiada 
dia meninggal di Los Angeles,California, Amerika Serikat, tanggal 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun 

Tapi,disini ane ga mau membahas soal kisah michael jackson atau misteri dibalik kematiannya ya 

kali ini kita membahas informasi yang cukup unik mengenai patung yang secara “KEBETULAN” terlihat sangat mirip dengan RAJA POP itu,

kebetulan memang bisa saja terjadi didunia ini,tapi kalo perbedaannya sampai berusia 3000 tahun apakah yakin memang kebetulan atau sekedar mirip?

mari kita kupas sedikit di trit kali ini biar lebih menarik 


Nah guys,kalo kita bicara soal museum di amerika serikat,kenyataanya tidak setiap museum disana dapat menawarkan gambaran kuno Mesir scara otentik/asli terkecuali di Museum of Natural History di Chicago.

dalam koleksi artefaknya yang banyak,museum ini menampung ornamen mumi paling menakjubkan untuk dilihat di seluruh Amerika,dan juga beberapa bagian besar seperti patung perunggu yang menggambarkan dewa Bastet dari Mesir.

seperti yang dikatakan para arkeolog,patung ini mungkin menyimpan kucing mumi di dalamnya.

Di antara banyak artefak asli lainnya disana,ada patung seorang wanita guys
ini adalah sosok yang terbuat dari batu kapur dengan mata yang menonjol,pipinya yang kurus,dan dengan hidungnya hilang/rusak.

karena itulah sosok ini sangat mengingatkan kita pada sosok mendiang Michael Jackson,
dan dikatakan juga bahwa patung ini telah menjadi titik ziarah penggemar Michael Jackson sejati.

Ketika Raja Pop meninggal dunia pada tahun 2009,penggemar dilaporkan mulai berdatangan ke museum hanya untuk melihat bagian khusus dimana patung ini berada,
patung itu berdiri di sudut museumnya selama bertahun-tahun,setidaknya dua dekade sebelum Jackson meninggal,tapi hampir tidak menarik banyak perhatian sebelum kematian sang raja pop.



Pejabat museum telah mengkonfirmasi klaim tersebut. “Orang-orang datang dari seluruh penjuru negeri untuk melihat patung itu dan membandingkan kemiripannya dengan raja pop,” komentar direktur tamu hubungan tamu, Darnell Williams, pada Agustus 2009.

Artefak yang tampak aneh itu dibeli dan dibawa dari Kairo pada akhir abad ke-19 gans,
tapi,baru pada tahun 1988 dipajang di museum Chicago tersebut.

rincian tentang asal-usul patung itu masih samar,namun arkeolog setuju bahwa itu diproduksi di Periode Kerajaan Baru Mesir Kuno,yang membentang dari tahun 1550 SM sampai 1050 SM.

Itu bisa berarti patung itu telah dibuat saat Mesir berada di bawah anak laki-laki raja Tutankhamun,atau mungkin saat Raja Ramses II memerintah.
para penelitipun tidak pernah bisa memastikannya.

Popularitas patung ini terus berlanjut di tahun-tahun setelah kematian Michael Jackson,dan sementara saat ini pengunjung mungkin masih datang ke museum untuk melihat secara khusus artefak ini,mereka tidak boleh menyentuhnya.


patung ini berukuran hampir 10 inci dan lebarnya 13,7 inci,tapi sangat aman tanpa bisa disentuh siapapun karena tetap terlindungi di balik layar kaca khusus.

Semua orang mungkin bertanya-tanya,kenapa idungnya bisa terlihat seperti itu?
tapi para ahli sedikit menjelaskan bahwa ini dilakukan pada patung klasik dengan sengaja dan karena alasan agama.
pemuja awal agama yang berbeda,mereka merusak patung-patung itu sehingga membuat patung tersebut terlihat cacat.
artefak semacam itu telah ada selama berabad-abad,dan tidak selalu diperlakukan dengan benar dan dianggap tidak berharga, langka, dan tak ternilai harganya seperti sekarang.

Dan juga banyak sekali artefak dan patung yang telah digali dari bawah pasir,lumpur,atau sedimen.
jadi selain hidung,beberapa bagian telah ditemukan hilang bagian tubuh lainnya,seperti lengan dan kaki.


atau kemungkinan lain rusaknya patung2 berharga tersebut adalah ketidak hati-hatiannya para penggali awal ketika mengangkat atau memindahkannya karena keterbatasan teknologi pada masa lalu.