Heboh emas 3,4 ton jatuh dari pesawat, begini penampakannya

by

Pesawat ini total mengangkut sembilan ton emas, platinum dan berlian utuh yang belum dipotong.

Apa yang akan kamu lakukan kalau di tempatmu sekarang berada tiba-tiba dihujani dengan emas seberat 3,4 ton? Ribuan orang pasti akan turun ke jalan untuk mengambil emas-emas tersebut. Baru-baru ini, peristiwa menghebohkan tersebut terjadi langit Kota Yakutsk, Siberia Timur, Rusia pada Kamis (15/3).

Emas seberat 3,4 ton tersebut berbentuk batangan yang berjumlah 172 senilai Rp 21 miliar. Emas-emas tersebut bukan jatuh dari langit, melainkan dari badan pesawat Nimbus Airlines Rusia. Pesawat ini total mengangkut sembilan ton emas, platinum dan berlian utuh yang belum dipotong.

Jumat (16/3) kargo yang menyimpan emas-emas tersebut disegel dengan tidak benar sehingga mengakibatkan muatan berharga itu berkumpul dalam satu titik dan mengakibatkan pesawat tidak seimbang dan hilang kendali. Muatan-muatan emas itu pun jatuh berhamburan di sepanjang lapangan terbang Yakutsk, Rusia.

Gara-gara hal tersebut pula, pesawat terpaksa melakukan pendaratan darutan di bandara lain di Megan yang berjarak 12 km dari bandara Yakutsk. Sebanyak lima awak pesawat tak ada satupun yang terluka. 

Akibat kejadian tersebut, insinyur kargo dari bandara Yakuts yang tak lain adalah anggota awak pesawat itu sendiri ditahan pihak berwajib untuk pemeriksaan lebih lanjut.

loading...