Hadapi Persepam, PSS Dilingkupi Kekhawatiran

by
Foto: kecirit.com / Gading Persada

Foto: kecirit.com / Gading Persada

SLEMAN, kecirit.com – Dipastikan tidak bisa memainkan tiga pemainnya yang mengalami cedera, PSS Sleman akan menghadapi laga berat saat menjalani laga perdana babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sabtu (1/10) sore.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun tim yang dihadapi yakni Persepam Madura Utama bukanlah lawan yang mudah ditundukkan melihat adanya sosok juru taktik di tim tersebut, Jaya Hartono.

“Saya cukup hormat dengan Mas Jaya (Jaya Hartono-red), pelatih senior dan bagaimana pun dia pernah menjadi bagian tim ini,” tutur pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, Jumat (30/9).

Jaya sudah tak asing bagi PSS yang pernah ditukanginya saat musim 2015. Persiapan kompetisi Divisi Utama yang akhirnya harus berhenti sebelum digelar menyusul pembekuan Menpora kepada PSSI serta jatuhnya sanksi dari FIFA merupakan waktu ketika Jaya di PSS.

Bahkan ketika eks arsitek Persik Kediri itu mulai menukangi Persepam, dua pemain PSS pun turut diboyong seperti Waluyo dan Deny Rumba. Meski akhirnya kedua pemain itu sekarang sudah kembali berkostum Super Elang Jawa.

“Ada kekhawatiran kalau permainan kami terbaca. Tapi saya bilang ke pemain yang pernah satu tim dengan Coach Jaya untuk mengubah cara bermain. Diharapkan kebiasaan lama mereka bisa sedikit berubah. Saya percaya cara bermain anak-anak sangat dinamis,” tutur Seto.

Tak hanya itu, kekhawatiran Seto makin bertambah setelah mengetahui ketiga pilarnya harus menepi karena cedera. Seperti stoper tangguh Waluyo dan dua bek Deny Rumba serta Rama Yoga. Belum lagi dengan masih meragukannya kondisi Dave Mustaine yang terus menunjukkan grafik menanjak.

Meski begitu, Seto mencoba menenangkan dirinya untuk berpikir positif dengan kehadiran pemain baru. Sebut saja kesuksesan PSS mendapatkan tanda tangan stoper Timnas Indonesia U-19 Bagas Adi Nugroho yang bisa mengisi posisi Waluyo.

Serta makin padunya pemain baru lain seperti gelandang Aulia Ardhi serta bek kiri Crah Eka Angger. Termasuk juga kemungkinan masuknya top skor Madiun Putra, Waskito Chandra. “Semoga pemain-pemain baru sudah dapat pengesahan dan bisa diturunkan. Termasuk Waskito Chandra,” jelas dia.

(Gading Persada / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *