Google Akui Tampilan Aplikasi Startup Lokal Menarik

0
36

TeknoKecirit – Google menilai mayoritas aplikasi milik startup Indonesia punya desain yang menarik dan enak dilihat. Namun tak semua desain menarik itu nyaman di tangan pengguna.

Borrys, salah satu mentor di Google Launcpad Accelerator menyebut soal tampilan aplikasi dan pengalaman pengguna sebagai dua hal yang berbeda. Untuk soal terakhir, Borrys melihat desain aplikasi startup di Indonesia yang bagus tak selalu menyelesaikan masalah pengguna.

“Ada e-commerce yang tampilan aplikasinya kurang bagus tapi ramai dipakai pengguna,” ucap Borry di Jakarta, Kamis (16/3).
Menurutnya, pengalaman pengguna (user experience/UX) lebih penting ketimbang desain yang cantik.

“Hal ini yang sulit dilakukan, bagaimana mendeteksi masalah pengguna serta memperbaikinya,” imbuhnya.

Borrys terlibat dalam Google Developers Launchpad Accelerator sebagai global mentor bagi sejumlah startup yang diundang ke Mountaim View. Ia bertugas “menghajar” peserta di urusan antarmuka (User Interface/UI) dan UX.

Sebelumnya, Chairman GMASA Venkatesh pernah menyebut startup Indonesia punya kekuatan dalam desain aplikasi. Menurutnya, desainer aplikasi di Indonesia lebih lihai dibanding di negara asalnya.
Selain dari Indonesia, peserta Launchpad Accelerator ini berasal dari sejumlah negara seperti India, Brazil, Meksiko, Filipina, Thailand, Vietnam, Kolombia, dan Argentina. Enam startup asal Indonesia di angkatan ketiga program ini adalah Ruma, iGrow, Qlue, PicMix, Snapcart, dan Jurnal.

Mereka mengikuti jejak startup Indonesia terdahulu di program ini seperti Ruangguru dan Hijup. Google memilih keenamnya berdasarkan kriteria tertentu seperti startup yang sudah tumbuh dan fokus di memecahkan masalah lokal.

Enam startup peserta terpilih Google Developers Launcpad Accelerator angkatan ketiga kembali ke Indonesia setelah ‘digembleng’ selama dua pekan sejak 30 Januari hingga 10 Februari 2017.

The post Google Akui Tampilan Aplikasi Startup Lokal Menarik appeared first on Informasi Update Teknologi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here