Gelombang Terkunci pada Level 0.25 Meter

by
Foto: sentimetalico

Foto: sentimetalico

SEMARANG, kecirit.com – Stasiun Meteorologi Maritim (Stamar) Kelas II Semarang Jumat (30/9) merilis situasi tinggi gelombang masih berada di posisi rendah di semua perairan di utara Jawa Tengah, lebih rendah dari hari kemarin, yakni terkunci pada ketinggian 0.25 meter.

Hal ini mengikuti laju kecepatan angin di kisaran 1 – 15 km/jam, maka kondisi ini membuat situasi semua perairan sangat aman.

Situasi itu selengkapnya yakni, perairan Kalimantan Tengah 0.1 – 0.25 meter, perairan Laut Jawa bagian tengah 0.1 – 0.25 meter, perairan Kepulauan Karimunjawa 0.1 – 0.25 meter dan perairan utara Jawa Tengah 0.1 – 0.25 meter. Jika ketinggian gelombang maksimum, maka bisa dua kalinya dari angka tersebut.

Kondisi gelombang rendah itu berlaku hari ini mulai pukul 07.00 sampai 19.00. Dan ketinggian itu akan berada pada dua kali lipatnya, jika sampai batas maksimum.

Selain itu tidak ada perubahan cuaca secara signifikan yang terjadi di wilayah perairan selatan Kalimantan Tengah, Laut Jawa bagian tengah, perairan Kepulauan Karimunjawa dan perairan utara Jawa Tengah hujan sedang.

(Er Maya/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *