Gara-Gara Duyung ANTV Raih Respon Positif

by
Foto: Tabloid Bintang

Foto: Tabloid Bintang

JAKARTA, kecirit.com – Setelah penayangan perdana pada Sabtu – Minggu, 15-16 Oktober 2016, Gara-Gara Duyung diklaim berhasil menarik hati pemirsa dengan memperoleh rating 2.3 dan share sebesar 18.8 sesuai dengan data nielsen yang membuat serial ini menduduki posisi pertama pada slotnya.

Gara-Gara Duyung, sebagaimana rilis yang diterima Suara Merdeka,  menampilkan pemain yang lebih fresh seperti Loyd Cristina (Luna si Putri Duyung), Rico Verald (Arthur) dan Ravi Bhatia (Andara) yang siap menghibur pemirsa setia di penghujung minggu.

Menurut Nugroho Agung Prasetyo, Manager Corporate Communication ANTV, Alur cerita yang ringan dibumbui dengan unsur komedi menjadikan serial Gara-Gara Duyung berhasil memikat pemirsa di rumah. “Kami berharap pemirsa dapat terus menikmati tayangan ANTV sambil bernostalgia dengan kisah lawas yang kembali dikemas lebih modern”, ungkapnya.

Gara – Gara Duyung mengisahkan Luna si Putri Duyung (Loyd Cristina) yang berusaha kabur dari Arthur (Rico Verald) dan Andara (Ravi Bhatia) karena Luna ingin dinikahi oleh salah satu dari mereka. Tanpa sengaja, Luna bertemu dengan Surya (Roy Sungkono) seorang pencari mutiara yang tenggelam di laut.

Luna menyelamatkan Surya dan Surya pun membawa Luna pulang kerumahnya. Di rumah Surya, ada temannya yang bernama Ruben (Ruben Onsu) dan pembantunya, Iyem (Asri Welas) yang selalu membuat kegaduhan di rumah Surya. Tidak hanya Arthur dan Andara yang mengejar Luna, ada juga Bos Ambo (Buyung) yang ingin merebut Luna karena air mata Luna dapat berubah menjadi mutiara.

“Sama seperti sinteron Putri Duyung sebelumnya, akan ada banyak unsur komedi di dalamnya. Tantangan buat kami adalah dapat menciptakan komedi segar situasional di dalam sinetron ini secara lebih modern. Selain artis – artis lokal yang fresh, kami juga menampilkan artis internasional dari India yaitu Ravi Bhatia dan Loyd Cristina dari Brazilyang berdialog tanpa dubbing. Unsur animasi dan efek – efek yang di tampilkan kami harap dapat dinikmati oleh penonton anak – anak sehingga sinteron ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.” ujar sutradara, Rico Dewantoro.

Kesuksesan Gara-Gara Duyung juga diikuti oleh serial lokal lainnya yakni, Tuyul & Mba Yul Reborn dan Jinny Oh Jinny Datang Lagi. Tuyul & Mba Yul berhasil meraih respon positif pemirsa dengan perolehan rating sebesar 1.9 dan share 17.7 disusul dengan Jinny Oh Jinny Datang Lagi dengan rating 1.6 dan share 17.0 pada jamnya sesuai dengan data nielsen periode Oktober 2016.
(Benny Benke/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...