Gara-gara Cuitan Twitter, Ruhut Kembali Diperiksa MKD

by
Foto: liputan6.com

Foto: liputan6.com

JAKARTA, kecirit.com – Ruhut Sitompul kembali harus berurusan dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Anggota Komisi III DPR itu menjalani pemeriksaan atas tuduhan melanggar kode etik terkait cuitannya di media sosial Twitter, Kamis (27/10).

Pemeriksaan Ruhut merupakan tindak lanjut atas laporan Achmad Supyadi. Politisi Partai Demokrat itu diduga melakukan pelanggaran kode etik terkait postingannya di Twitter.

Ruhut dilaporkan terkait dugaan pelanggaran UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan kode etik DPR. Ia dianggap menggunakan kata-kata yang kurang elegan di ruang publik dalam akun Twitter-nya.

Ini adalah kali kedua Ruhut berurusan dengan MKD. Pelapor yang sama sebelumnya juga sempat melaporkan Ruhut ke Bareskrim Polri dan menyampaikan tembusannya ke MKD. Ruhut pun sempat mendapat sanksi ringan terkait pelaporan kasus ‘Hak Asasi Monyet’.

Ruhut mengaku tidak membawa persiapan apa pun dalam pemeriksaan. Dia memilih santai untuk menghadapi laporan ini.”Biasa aja, enggak ada masalah bos. Mana pernah ada yang gua siapin. Hidup aku mengalir kok,” aku Ruhut.
(Mahendra Bungalan/CN40/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *