Ganjar: Tanjung Emas Bisa Jadi Poros Maritim Indonesia

by
Foto: istimewa

Foto: istimewa

SEMARANG, kecirit.com – Gubernur Jawa Tengah optimistis Pelabuhan Tanjung Emas Semarang bisa menjadi poros maritim di Indonesia melalui layanan maksimal dan menyediakan kapasitas yang cukup angkutan barang yang cukup.

Langkah yang dilakukan TPKS terus meningkatkan infrastruktur, sarana, dan prasarana untuk mendukung program tol laut yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Ganjar, seperti dilansir dari Radio Idola, baru-baru ini mengatakan menaruh harapan bahwa Pelabuhan Tanjung Emas bisa menyediakan infrastruktur dan pelayanan yang baik. Dengan begitu, maka ke depan akan semakin banyak industri dari berbagai sektor yang masuk di Jawa Tengah.

Guna meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Tanjung Emas, perkembangan dari Pelabuhan Tanjung Perak dan Tanjung Priok patut menjadi referensi.

Selain itu, dari sisi historis, Jawa Tengah juga pernah memiliki pelabuhan dengan kapal-kapal dagang yang relatif cukup besar di Kabupaten Rembang.

Sementara, General Manager Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) Erry Akbar Panggabean menyatakan langkah yang dilakukan untuk menekan dwelling time di Pelabuhan Tanjung Emas, salah satunya dengan pengoperasian alat canggih untuk memangkas dwelling time.

Alat canggih yang dimaksudkan adalah automated rubber tyred gantry (ARTG) yang saat ini sudah berjumlah 11 unit. Dan menurut rencana, akan ditambah sembilan unit lagi pada tahun 2017.
(Er Maya/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *