Foto Setya Novanto Terbujur Sakit Beredar, Kata Netizen “Pantas Dapat Piala Oscar”

by
Foto Setya Novanto Terbujur Sakit Beredar, Kata Netizen “Pantas Dapat Piala Oscar”

Mendapat panggilan dari KPK karena kasus korupsi e-ktp yang tak kunjung usai, membuat Ketua DPR Setya Novanto mengkomposisi sebuah drama. Panggilan yang dilayangkan KPK kepada dirinya itu ia gubris dengan sebuah alasan klise, sakit. Semua orang tahu bahwa alasan sakit Setnov adalah akal-akalan agar bisa menghindari bahkan memperpanjang masa sebelum ia diperiksa, agar berkas-berkas yang mencurigakan bisa dibereskan dalam selang waktu tersebut. INFO MENARIK

Baru-baru ini foto dirinya terbaring lemas beredar di sosial media. Tampak dalam kondisi yang sangat memilukan, banyak selang yang terhubung ke tubuh tersangka kasus korupsi e-ktp ini. Namun, jika ditilik lagi, ada sebuah kejanggalan yang terkuak di dalam foto tersebut yang membuat para netizen berpendapat pria 61 tahun ini lolos casting dan akan segera memulai debut filmnya. BERITA UNIK

Elektrokardiogram (EKG) Menampakkan Flat Line

Monitor EKG berfungsi untuk merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu. Dalam kondisi normal, monitor tersebut akan menampilkan grafik yang bergelombang. Namun, pada foto yang tersebar luas itu, monitor EKG menampakkan garis datar atau flat line yang merupakan sebuah kejanggalan. Jika dalam kondisi normal garis yang ditampilkan bergelombang, maka jika garis tersebut datar, kemungkinannya adalah? TIPS KESEHARIAN



Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi ketika garis dalam monitor EKG tidak bergelombang. Kemungkinan pertama adalah pasien sudah meninggal dan kemungkinan kedua adalah alat tersebut tidak terpasang dalam tubuh pasien. Kira-kira kemungkinan mana yang cocok dalam kondisi Setnov saat ini? Hmm, cukup menarik dramanya.

Jika Setnov Koit, Kenapa Sang Istri Sangat Sumringah?

Kejanggalan yang kedua dan dijamin bisa bikin kamu ngakak so hard adalah raut wajah sang istri. Mungkin sang pujaan hati Setya Novanto ini ingin menunjukkan pada publik kesetiaan cintanya, tapi bumbu-bumbu sinetron yang diletakkan pada ekspresinya terlalu berlebihan. Bukannya seharusnya mendampingi orang sakit wajahnya terlihat lusuh, bahkan untuk berdandan saja tidak sempat.



Bedanya, di foto tersebut sang istri tengah tersenyum melihat keadaan suaminya yang menyedihkan. Bagaimana bisa respon natural seorang manusia melihat sesamanya kesusahan seperti itu? Belum lagi penampilannya yang sangat mengejutkan. Perhiasan di mana-mana, rambut yang sempat disasak serta make up yang tebal. Sebelum melakukan pemotretan tampaknya ada stylist dan make up artis yang terlibat nih.

Meme-Meme Bermunculan untuk Sindir Setnov

Bukan netizen Indonesia namanya jika tidak bisa membuat hal-hal semacam ini menjadi lebih viral lagi. Ditambah dengan bumbu-bumbu meme yang siap mengocok perut. Kali pertama Setnov dinyatakan masuk rumah sakit, ada salah satu tokoh politik yang menyatakan kondisi ketua DPR ini kala itu. Seorang Nurul Arifin menyatakan bahwa jantung Setya Novanto tersumbat 80 persen.



Setnov kala itu dibawa ke RS Jatinegara dan dirawat di ruang Intenstive Cardiologi Care Unit (ICCU). Selain jantung, Nurul Arifin juga berkata bahwa ginjal Setnov juga sedang dalam keadaan darurat sehingga jika belum sembuh juga, pihaknya akan meminta penundaan kembali pada KPK. Kreatifnya netizen Indonesia membuat kesimpulan bahwa sebenarnya, inilah yang diderita oleh politisi yang ngacir ketika dipanggil KPK itu. “Hati membeku, otak membusuk, nurani menghilang, dan jiwa terluka parah.” Kocak!

Kesimpulan Netizen atas Foto yang Beredar

Bukan hanya meme Nurul Arifin yang keluar, namun potret Setnov yang sedang terbaring lemah tersebut juga sudah rilis versi memenya. Banyak dari mereka yang sudah geregetan dengan tingkah Setnov ini dan menyatakan agar flat line di monitor EKG tersebut menjadi kenyataan. Belum lagi mereka yang mengganti tampilan monitor EKG menjadi anime dragon ball dan naruto. Serta mereka yang memang berprofesi sebagai dokter menyampaikan analisis-analisisnya terkait potret Setnov yang janggal itu.



Salah satu netizen pun dengan cermat mengutarakan pendapat, “jika memang pihak rumah sakit terlibat dalam drama yang dibuat oleh Setnov ini, kira-kira bagaimana ya hukumnya?” Yang jelas, hal tersebut belum bisa disimpulkan karena hingga saat ini belum ada bukti bahwa pihak rumah sakit jelas terlibat dalam drama ini. Namun, jika nanti semuanya jelas, pihak rumah sakit pun mau tak mau juga ikut tercyduk.

Ya, seperti itulah beberapa koementar netizen mengenai kondisi Setya Novanto. Sampai sekarang masih belum ada keterangan resmi dari dokter dan ahli mengenai keadaannya itu. Baiknya, kita doakan saja “semoga papa cepat sembuh” sehingga dapat segera memenuhi panggilan dari KPK.