FIS Unnes Tandatangani Kerja Sama dengan FSSK Universiti Kebangsaan Malaysia

by
Foto: semnaslocation

Foto: semnaslocation

SEMARANG, kecirit.com – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendatangani kerja sama dengan Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan (FSSK) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Seperti dilansir dari laman resmi Unnes, penandatanganan kesepakatan ini dilakukan Dekan FIS Unnes Drs Moh Solehatul Mustofa  MA dan Prof Dr Mohd. Ekhwan Hj. Toriman dari FSSK, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Prof Dr Wasino MHum dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Drs Ngabiyanto Msi.

Seperti diungkapkan Mustofa, kerja sama tersebut merupakan implementasi kebijakan Rektor Unnes yang terkait dengan pengembangan kerja sama internasional guna mendukung akselerasi inovasi. Tahun ini, kebijakan Rektor Unnes diarahkan untuk penguatan kerja sama dengan perguruan tinggi dari anggota negara-negara ASEAN dan Asia.

Pada tahun ini, FIS Unnes memilih memulai pengembangan kerja sama dengan UKM Malaysia dan berikutnya direncanakan dengan Punjabi Universty India. Lantaran memiliki sejumlah keunggulan, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dinilai akan menjadi mitra akademik yang tepat.

Salah satunya, UKM memiliki museum universitas yang dapat menjadi referensi untuk model pendirian Museum of Social Conservation yang sudah dirancang FIS Unnes. Selain itu upaya pengembangan pendidikan karakter khususnya nasionalisme yang diterapkan UKM dapat menjadi perbandingan bagi upaya pendidikan karakter nasionalisme di FIS Unnes.

Dalam perjanjian  kerja sama dengan FSSK UKM disepakati rencana riset bersama, pertukaran mahasiswa untuk mengikuti kuliah antar FIS Unnes dan FSSK UKM, visiting profesor,  dan seminar serta pengiriman artikel di jurnal terscofus.

(Andika Primasiwi / CN26 /SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *