Ernest Prakasa: Dari Politik Menjadi Komika

by

PT kecirit.com Berjangka – Awal karier Ernest Prakasa dimulai dari penyiar radio di Bandung, lalu bekerja di label musik. Kemudian tahun 2011 Ia ikutan lomba Stand Up Comedy di salah satu TV swasta. Awalnya Cuma coba-coba aja ikutan Stand Up Comedy, tai akhirnya terjun jadi pelawak. Ernest sering abnget emngakat tema “chinese” di materi Stand Up-nya, sekarang materinya sudah mulai berkembang ke keluarga. smp sekarang Ernest Prakasa sudah melakukan 4 tour Stand Up yaitu, Merem Melek, Ilucinati, Happines, dan Setengah Jalan.



Di Indonesia ada hampir 80an komunitas Stand Up Comedy. Di Indonesia Stand Up Comedy masih berjaya banget lho JAKartans! . Sebagai komika Ernest Prakasa sering banget “nge-bom” dimana lagi ngelucu tapi orang yg nonton gak ketawa, hahaha. Tapi itu hal biasa bagi seorang komika. 



Ernestprakasa lulusan dari FISIP UNDAP, tapi dirinya sama sekali gak mau terjun di dunia politik. Ernest cuma memakai topik politik untuk materi stand up di Ilucinati. Nah kabar Ernest Prakasa dan Pandji Pragiwaksono bertengakar karena beda pandangan politik adalah gak benar. smp sekarang hubunagn mereka masih baik-baik saja kok.


Hari ini akan tayg film dari Ernest Prakasa “Susah Sinyal”. Karena film ini mengangkat tema tentang single mother jadi pesan moralnya adalah kamu harus meluangkan waktu untuk anak kamu. Di film “Susah Sinyal” Ernest Prakasa berperan sebagai supporting. Pemeran utamanya adalah Adinia Wirasti dan Aurora Ribero.
Kenapa syuting Susah Sinyal di Sumba? Menurut Ernest Prakasa karena Sumba itu unik. dgn jarak tempuh 2 jam, Ernest bisa dapat pemandangan alam yg beragam dari air terjun, pantai, savana. yg unik di film Susah Sinyal, Ernest Prakasa membuat hotel beneran lho! Jadi di Sumba ada resort yg lagi dibangun, karena pemandangannya bagus akhirnya dibangunlah cottage beneran di sana. Selain jadi pemain, Ernest Prakasa jg menjadi penulis skenario bareng istrinya dan jg menjadi sutradara Susah Sinyal. Ernest Prakasa menjamin kalau pemain di Susah Sinyal akan berperan yg berbeda dari karakter aslinya.



Di film “Cek Toko Sebelah” Ernest Prakasa dapat beberapa penghargaan yaitu Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop dan Sutradara Terpuji Film Bioskop FFB 2017, Penulis Skenario Asli Terbaik di Piala Citra 2017 dan masih byk lagi #NGOPISERU. Kalau penonton Susah Sinyal bisa lebih byk dari Cek Toko Sebelah, @ernestprakasa bakal bikin workshop nulis skenario gratis di 6 kota .

kecirit.com Berjangka
kecirit.com