Dua Pengedar Narkoba Lintas Kabupaten Ditangkap

by
KBO Satresnarkoba Polres Wonogiri, Iptu Riedwan Prevoost (berdiri kedua dari kiri), tengah menanyai salah satu dari dua tersangka pengedar narkoba yang ditangkap. (kecirit.com/Bambang Purnomo)

KBO Satresnarkoba Polres Wonogiri, Iptu Riedwan Prevoost (berdiri kedua dari kiri), tengah menanyai salah satu dari dua tersangka pengedar narkoba yang ditangkap. (kecirit.com/Bambang Purnomo)

WONOGIRI, kecirit.com – Dua orang pengedar narkoba lintas kabupaten, ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Wonogiri. Keduanya dipergoki tengah melakukan transaksi narkotika golongan satu jenis sabu-sabu, di depan sekolah favorit. Yakni di depan SMP 1 Wonogiri, yang berada di tepi ruas jalan protokol Kota Wonogiri.

Kedua pemuda tersebut, mengaku bernama Brian Hendri Kristianto (27), warga asal Dusun Bacem, Kalurahan Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, dan Aziz Nur Adji Perdana (20) penduduk dari Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald R Rumondor, melalui Kasubag Humas Polres AKP Gunawan, Kamis (27/10) menyatakan penangkapan kedua tersangka, dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi dari warga masyarakat.

Kapolres lantas memerintahkan jajaran Satnarkoba pimpinan Kasat Narkoba AKP Wilud Argintawa, untuk melakukan penyelidikan dan merancang penangkapan. Guna merealisasikan pelaksanaan operasi penangkapan, diturunkan tim pimpinan Kaur Bin Ops (KBO) Satresnarkoba Polres Wonogiri, Iptu Riedwan Prevoost ke lokasi.

Dari hasil interogasi dan penggeledahan pada dua pemuda tersebut, petugas menemukan barang bukti 3 paket sabu yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok, yang kemudian diletakkan di pohon depan pintu masuk SMP 1 Wonogiri. Menurut tersangka, cara ini sengaja dilakukan supaya tidak mudah dipergoki polisi.

Dari hasil penangkapan tersebut, Brian dan Aziz, kemudian dibawa ke Seksi Dokter Kesehatan (Sidokkes) Polresta Surakarta, untuk melakukan cek urine. Hasilnya, air kencing keduanya dinyatakan positif mengandung narkoba, karena mengkonsumsi sabu-sabu.

Usai menjalani pemeriksaan di Polresta Surakarta, keduanya kemudian dibawa ke Mapolres Wonogiri, untuk menjalani pemeriksaan kasusnya.

(Bambang Purnomo/ CN33/ SM Network)