Dua Pembalap Climber Perkuat CCC

by

SOLO – Dua pembalap sepeda Solo memperkuat tim Customs Cycling Club (CCC) Jakarta pada Tour de Linggarjati di Kuningan, Jabar, Jumat-Minggu (28-30/10).

Kedua pembalap berkarakter climber tersebut adalah atlet kawakan Endra Wijaya dan pembalap muda Andriyan ‘’Dayat’’ Hidayat. ‘’Medan di kawasan Kuningan sebagian besar merupakan jalur tanjakan. Jadi saya rasa cocok untuk pembalap climber seperti Endra dan Dayat,’’ kata pelatih Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo, Agus Sadiyanto, Rabu (26/10).

Keduanya bakal bergabung dengan sejumlah pembalap lain di CCC, seperti Jeffry Irawan. Siapa rival-rival berat mereka, Agus belum bisa menyebutkan. Namun menurutnya, tur itu mempunyai rute-rute terjal yang cukup menantang sehingga kemungkinan banyak pembalap lain yang akan turut bersaing. Endra Wijaya juga mengaku belum mengetahui secara pasti, siapa saja pembalap yang akan beradu kebut dalam tur selama tiga hari tersebut. Namun menurutnya, siapa pun yang turun pada ajang terbuka balap sepeda itu merupakan lawan berat yang harus dijinakkan.

Penjagaan Kondisi

Dia menambahkan, tidak ada secara persiapan khusus yang dilakukan guna menghadapi Tour de Linggarjati. Namun selama ini, Endra selalu melakukan penjagaan kondisi dengan tetap berlatih setiap hari. ‘’Saya rasa, kondisi saya masih cukup baik.

Keberadaan Dayat sebagai pembalap muda dalam tim kami juga akan memberi warna tersendiri, karena dia memiliki kemampuan bagus terutama untuk jalur-jalur menanjak,’’ tuturnya.

Endra dan Dayat merupakan bagian dari pembalap Kota Bengawan yang memperkuat tim Jateng dalam PON XIX/2016. Meski tidak membawa pulang medali, namun keduanya berada di papan tengah pada pesta olahraga yang dipusatkan di Bandung, September lalu itu.

Agus Sadiyanto menambahkan, potensi Dayat dapat terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang. Menurutnya, keikutsertaan atlet yang baru saja lulus dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Balap Sepeda Jateng dalam Tour de Linggarjati, bakal menambah jam terbangnya. ( D11-50)