DPRD Blora Diminta Kurangi Agenda Kungker

by
foto: istimewa

foto: istimewa

BLORA, kecirit.com – DPRD Blora didesak mengurangi agenda kunjungan kerja (kungker) ke daerah lain. Para wakil rakyat itu diminta lebih fokus dalam melakukan pembahasan APBD 2017. Apalagi selain pembahasan APBD, DPRD juga masih mempunyai tugas menyelesaikan pembahasan lima rancangan peraturan daerah (ranperda) yang telah diajukan oleh Pemkab. Pembahasan APBD 2017 dan ranperda itu harus selesai akhir tahun ini.

“DPRD harus membuktikan komitmennya, tidak akan terlambat menetapkan APBD 2017. Jangan sampai di saat waktu pembahasan terbatas justru DPRD sibuk sendiri melakukan kungker keluar daerah,” ujar Koordinator Blora Crisis Center (BCC) Amin Farid Wahyudi, Rabu (26/10).

Dia mengungkapkan, selama ini penyelesaian pembahasan sejumlah ranperda kerap terkendala karena anggota DPRD sibuk kungker. Akibatnya, meski ranperda sudah diajukan sejak lama, pembahasannya tidak kunjung selesai.”Karena sibuk kungker, agenda pembahasan ranperda kerap harus menyesuaikan luangnya waktu para anggota DPRD setelah kungker. Kami mendesak agar kungker dikurangi atau bahkan dihapus saja di dua bulan terakhir tahun ini. Saatnya fokus menyelesaikan pembahasan APBD 2017 dan ranperda-ranperda lainnya,” tegas Amin Farid.
(Abdul Muiz/CN40/SM Network)

loading...