Diyah Ayu Minta Dipindahkan ke Lapas di Jakarta

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SEMARANG, kecirit.com – Terdakwa Diyah Ayu Kusumaningrum, mantan personal banker Bank BTPN Semarang memohon kepada majelis hakim bisa memindahkannya ke Lapas di Jakarta.

Ini diungkapkan Diyah sebelum majelis hakim membacakan putusannya Jumat (21/10) pagi ini di Pengadilan Tipikor Semarang.

“Kalau saya dinyatakan bersalah saya berharap bisa dipindahkan ke Jakarta Yang Mulia karena suami berdinas di sana,” ujar Diyah yang dalam sidang kali ini didampingi ibu dan suaminya.

Ketua majelis hakim Antonius Widijantono menegaskan, hakim hanya punya kewenangan saat proses sidang tetapi setelah berkekuatan hukum tetap eksekutornya adalah jaksa penuntut umum JPU.

“Yang berwenang memindahkan adalah Departemen Kehakiman dalam hal ini Dirjen Pemasyarakatan. Asal mempunyai alasan yang kuat seperti keluarga biasanya bisa dipindahkan,” kata Antonius.

Diyah terseret dalam kasus dugaan korupsi dana kas daerah Pemkot Semarang senilai Rp 21,7 miliar. Sejumlah nama pejabat Pemkot diduga terlibat dan menerima aliran dana dalam kasus ini tetapi penyidik kepolisian masih belum memprosesnya.

(Modesta Fiska/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...