Ditangkap, Selundupkan Sabu dalam Nasi Kucing ke Sel Tahanan

by
 Ilustrasi: Istimewa

Ilustrasi: Istimewa

SEMARANG, kecirit.com – M Rizal (23) warga Tambak Aji, Semarang harus berurusan dengan pihak Kepolisian, setelah dia berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu ke ruang tahanan Polrestabes Semarang. Modus yang dilakukan pelaku dengan menyembunyikan sabu di dalam nasi kucing atau nasi bungkus.

Saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (24/10), Rizal mengaku nekat melakukan aksi itu karena diminta oleh temannya Rizki (21) seorang tahanan yang terjerat kasus narkoba. Aksi itu dilakukan oleh Rizal pada 15 Oktober 2016 kemarin, sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat itu, pelaku berpura-pura membesuk temannya tersebut dengan membawakan nasi bungkus. Namun hal itu dicurigai oleh petugas penjaga ruang tahanan, yang kemudian dilakukan pemeriksaan. Petugas pun menemukan paket sabu yang diketahui seberat 1,65 gram.

“Pengungkapan ini berkat kesigapan dari petugas. Sabu dimasukkan ke dalam bungkusan nasi kucing,” jelas Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji.

Selain barang bukti sabu 1,65 gram, petugas juga menyita handphone yang digunakan oleh Rizal dan Rizki. Dari pengakuan pelaku, aksi ini sudah dilakukan sebanyak dua kali. Sementara Rizki ditahan sejak 25 September 2016 lalu.”Saya mau karena saya dapat sebagian sabu sedikit,” terang pelaku Rizal.

Selanjutnya, Rizal pun mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Semarang bersama temannya Rizki. Mereka diancam pasal 111, 112, 127 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.
(Apit Yulianto/CN40/SM Network)