Dinhub: Produsen Bentor Akan Ditindak

0
13
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

BANYUMAS, kecirit.com – Selain akan menindak pengemudi becak motor (bentor), Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas bersama polisi juga akan menindak tegas produsen bentor.

Menurut Kasi Rekayasa dan Prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinhub, R Hermawan, langkah itu dilakukan untuk membuat efek jera agar produsen tidak mendatangkan bentor ke wilayah Banyumas. Bentor yang beroperasi di wilayah Banyumas disebut-sebut didatangkan dari luar daerah.

“Kami akan pantau juga produsennya. Seperti dulu kami pernah melakukan penilangan bentor, jangan sampai setelah kami tindak, ternyata nanti ada lagi. Jadi tidak hanya pemilik yang ditindak, tapi juga produsennya,” katanya, Kamis (16/3).

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sokaraja, Iptu Hartono, meminta seluruh pihak dapat menahan diri. Para pengemudi angkudes, pengayuh becak tradisional dan pengemudi bentor agar tidak melakukan perbuatan anarkis.

“Kami minta seluruh pihak untuk dapat menahan diri. Karena pengemudi angkudes urusannya dengan perut, pengayuh becak tradisional dan pengemudi bentor juga urusannya dengan perut,” ujar dia.

Seperti diberitakan, Dinhub bersama kepolisian akan menindak pengemudi bentor yang beroperasi di jalan raya. Kendaraan modifikasi itu ilegal karena tidak memenuhi standar kelayakan angkutan penumpang.

(Fadlan M Zain/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here