Dikeluhkan, Drainase Pasar Secang Lebih Rendah dari Irigasi

by
Foto: kecirit.com/Tuhu Prihantoro

Foto: kecirit.com/Tuhu Prihantoro

KOTA MUNGKID, kecirit.com – Kepala Dinas Perdagangan, Koprasi dan UKM Kabupaten Magelang, Asfuri, mengatakan semua pedagang mendapat tempat di Pasar secang yang baru.

“Tetapi sebelum mendapatkan hak, hendaknya mematuhi segala aturan yang ada,” katanya, usai para pedagang memanjatkan doa bersama dan pengajian akbar Kiai M Kosim, Kamis (9/3).

Aturan yang harus dipatuhi itu yakni, membayar tebusan tempat berdagang, membayar pajak dan retribusi sebagaimana di atur dalam Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum.

Yang diprioritaskan pedagang lama yang punya izin. Pedagang lama yang belum punya izin, apabila masih ada sisa, baru pedagang baru. Diharapkan, semua pedagang kebagian.

Pembangunan Pasar Secang selesai akhir Desember 2016. Saat ini masa perawatan hingga akhir Juni. Jika masih perlu ada perbaikan, menjadi tanggung jawab pihak pelaksana.

Karena masih ada keluhan dari masyarakat tentang drainase yang menuju ke saluran irigasi keluar, posisinya lebih rendah dari irigasi. Dikhawatirkan saluran irigasi banjir, airnya masuk ke dalam pasar.

(Tuhu Prihantoro/ CN33/ SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *