Diduga Stres, Seorang Wanita Nekat Gantung Diri

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

WONOGIRI, kecirit.com – Ny Wiji (60) warga Lingkungan Trukan RT 1/RW 2, Kelurahan Pagutan Manyaran, Kabupaten Wonogiri ditemukan tewas gantung diri di pohon jambu pekarangan belakang rumahnya, Kamis sore (29/9).

Kapolres Wonogiri Ronald R Rumondor melalui Kasat Reskrim AKP Eko Marudin dan Kasubag Humas Polres AKP Gunawan, Jumat (30/9), menyatakan, kasus ini telah ditangani jajaran Polsek Manyaran. Dari penuturan pihak keluarganya, korban merasa putus asa dengan penyakitnya sehingga membuatnya stres.

Disebutkan, dia pernah tiga kali melakukan percobaan bunuh diri, namun dapat digagalkan keluarga. Suami korban, Sutarmin Tarno Suwito (65), yang sore itu pulang dari mencari rumput pakan ternak, mendapati rumahnya dalam keadaan kosong. Dia mencari ke luar rumah, dengan mengelilingi pekarangan sebeluma akhirnya menemukan korban tergantung di pohon jambu.

Kasus ini, segera dilaporkan ke Kepala Lingkungan (Kaling) Trukan, Suroyo (54), yang kemudian dilaporkan ke Bhabinkamtimbas Kelurahan Pagutan, Bripka Suwando, yang selanjutnya meneruskan ke Polsek Manyaran.

Tim medis dari Puskesmas Manyaran pimpinan Ny Dewi, segera datang untuk melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan disimpulkan, korban tewas karena kesulitan bernafas karena ulahnya yang gantung diri tersebut. Usai pemeriksaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

(Bambang Purnomo / CN26 /SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *