Diduga Menghamili Gadis, Juragan Bakso Kendal Ditangkap

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

WONOGIRI, kecirit.com – Juragan warung bakso di Kabupaten Kendal, Rudhy Hartono (39), ditangkap tim opsnal Reskrim Polres Wonogiri pimpinan Ipda Sandiya, karena diduga telah menghamili gadis di bawah umur. Usia kehamilan gadis yang namanya sebut saja Sekar (16) ini, kini mencapai 6 bulan.

Korban, merupakan warga asal Dusun Setren, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Remaja putri kelahiran Wonogiri 7 Desember 1999 yang tidak tamat SD ini, mengaku telah disetubuhi pelaku dan kini dalam kondisi hamil. Pihak keluarga korban, tidak menerimakan kejadian yang menimpa Sekar.

Kasus ini kemudian diadukan ke polisi, karena Rudhy Hartono disebutkan tidak mau bertanggungjawab atas perbuatannya tersebut. Pria kelahiran Subang 8 Mei 1977 ini, berusaha mengelak dari tuduhan tersebut, dan membantah bahwa dirinya pernah menyetubuhi korban.

Menyikapi laporan dari pihak orang tua korban, Kapolres Wonogiri AKBP Ronald R Rumondor telah memerintahkan Kasat Reskrim AKP Eko Marudin, untuk melakukan penyelidikan dan kemudian mengirimkan tim Opsnal pimpinan Ipda Sandiya, guna menangkap pelaku di tempat usahanya, yakni di Kabupaten Kendal.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui kalau Rudhy Hartono merupakan warga asal Kampung Klili, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Namun dia merantau meninggalkan kampung halamannya, dalam usaha dagang membuka warung bakso Raksasa di Sukorejo, Kabupaten Kendal.

Di Dalam Mobil

Penangkapan Rudhy Hartono, didasarkan laporan polisi Nomor : LP/B/08/IX/2016/Jtg/Res Wi/Sek Kis, tanggal 22 September 2016. Ini terkait dengan perbuatan pelaku pada sekitar Bulan Maret 2016 lalu, yang telah tega menyetubuhi Sekar di dalam mobil. Itu dilakukan, saat dalam perjalanan dari Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, menuju Kabupaten Kendal, tepatnya di tepi jalan antara Purwatoro-Wonogiri.

Kasus ini, bermula ketika warung bakso Raksasa milik Rudhy Hartono di Kabupaten Kendal yang laris, merasa kekurangan karyawan. Karena itu kemudian pelaku berusaha mencari tambahan karyawan dengan menghubungi saksi Sunarno (35) di Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Berkat jasa Sunarno, diperoleh Sekar yang sanggup menjadi calon karyawan warung bakso Raksasa tersebut. Kemudian pelaku sendirian menjemput korban ke Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, dengan mengendarai mobil Honda Stream miliknya. Namun di tengah perjalanan, korban disetubuhi pelaku. Dari perbuatannya tersebut, korban sekarang hamil 6 bulan.

Terkait dengan penanganan kasus ini, polisi telah meminta keterangan dari korban, juga dari saksi Sunarno dan Kepala Desa (Kades) Lemahbang, Sugito (40). Untuk melengkapi berkas kasusnya, polisi juga memintakan visum et repertum dan melakukan penyitaan barang bukti.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 81 atau pasal 82 Undang-Undang (UU) Nomor: 23 Tahun 2002 yang diperbarui menjadi UU Nomor: 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Yang ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara, serta denda Rp 5 miliar.

(Bambang Purnomo/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *