Diduga Berbuat Cabul, Dua Pemuda Ditangkap

0
35

CILACAP – Polsek Wanareja menangkap dua pemuda yang diduga melakukan tindakan asusila terhadap korban seorang pelajar SMP, Bu (16), warga Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap. Dua pemuda yang ditangkap adalah Cahya (19) dan Fan (26) yang keduanya merupakan warga Wanareja.

’’Korban merupakan teman dekat salah satu pelaku yang awal perkenalannya melalui jejaring sosial Facebook,’’ kata Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto, melalui Kapolsek Wanareja AKPSudarsono, kemarin. Dikatakan, kejadian bermula pada hari Minggu (25/9) lalu saat korban diajak oleh pelaku minum minuman beralkohol di salah satu warung kelontong Desa Madura, Kecamatan Wanareja.

Saat korban dalam keadaan mabok, diduga dicabuli oleh kedua pelaku. Setelah itu korban ditinggalkan begitu saja oleh pelaku. ’’Mengetahui hal tersebut akhirnya pemilik warung memberitahukan kepada orang tua korban dan melaporkanya ke Polsek Wanareja,’’kata AKPSudarsono.

Lebih lanjut dikatakan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing. Untuk melengkapi berkas penyidikan barang bukti berupa baju yang digunakan korban dan dua botol bekas minumam beralkohol disita. Polisi juga memintakan visum terhadap korban.

Proses hukum dugaan pencabulan itu masih dilakukan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 (1) UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun.

Dalam kesempatan itu polisi juga mengimbau para remaja untuk lebih hati-hati dalam memilih teman dalam bergaul. Para orang tua juga diminta untuk terus memperhatikan pergaulan anakanaknya. (G21-78)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here